Sebagian Besar Guru di Riau Baru Tamatan D-2

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau saat ini sedang berusaha meningkatkan pendidikan para guru di daerah ini. Pasalnya sampai saat ini sebagian besar guru di Riau baru hanya menamatkan pendidikan d jenjang D-2.

“Dari 97.889 guru yang ada di Riau, sebanyak 89.761 orang diantaranya masih tamatan D-2. Sedangkan yang tamatan S- baru mencapai 8.128 orang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Irwan Effendi kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia mengatakan, Pemprov Riau saat ini sudah melaksanakan program peningkatan pendidikan untuk para guru dengan kuota 4.900 per tahun. Selain itu Disdik juga sudah melakukan peningkatan kualitas, kompetensi dan sertifikasi tenaga pendidik melalui tigas belajar D-2 ke S-1.

“Jumlahnya memang tidak banyak karena kuota yang diberikan hanya 4.900 per tahun,” ujar Irwan lagi. Namun begitu Disdik, menurut dia, akan tetap terus berusaha melakukan peningkatan program pendidikan ini secara bertahap ke depannya.

Selain meningkatkan pendidikan para guru, Disdik juga terus berusaha meningkatkan kesejahteraan uru dan tenaga kependidikan, termasuk guru daerah terpencil senilai Rp600 ribu per bulan per orang untuk sebanyak 1.500 rang. “Ini semua bertujuan agar mutu pendidikan di Riau terus meningkat,” tambahnya.(ad)

 

Posting Terkait