SD 008 Jalan Hangtuah Tenggelam, Seluruh Murid Diliburkan

657 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru sejak Senin subuh (27/8) menyebabkan SD 008 Kecamatan Limapuluh yang terletak di Jalan Hangtuah terendam banjir. Banjir sempat masuk ke ruang kelas sampai setinggi betis murid-murid SD tersebut.

Akibat banjir itu, otomatis murid-murid SD 008 tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajarnya. Pihak sekolah terpaksa memulangkan seluruh murid sejak pukul 10.00 Wib. Namun demikian banyak murid yang tetap bertahan di sekolah untuk bermain dengan air banjir itu.

Deddi, Satpam sekolah tersebut mengatakan, air mulai menggenangi sekolah itu sejak pukul 08.30 Wib saat hujan sedang lebatnya. Namun karena hujan tidak kunjung reda, air terus saja meninggi sehingga setengah jam berikutnya air sudah masuk ke dalam kelas.

Murid-murid yang kelasnya sudah dimasuki air diungsikan ke kelas lantai dua untuk sementara. Namun air masih saja terus meninggi. Bahkan di halaman sekolah air sudah setinggi lutut murid-murid, sehingga pihak sekolah mengambil kebijakan untuk memulangkan muridnya.

Zackie (9) salah seorang murid sekolah itu mengatakan cukup ketakutan juga melihat air banjir terus meninggi di sekolahnya. “Saya memang takut pada banjir, sehingga terpaksa pindah ke kelas lantai dua. Tapi teman-teman ada yang asyik bermain air di bawah,” jelasnya.

Berdasarkan informasi RiauInfo, banjir yang melanda SD 008 itu memang buka pertama kalinya. Sewaktu liburan semster baru lalu banjir juga sempat menenggelamkan sekolah tersebut. Akibatnya, saat anak-anak masuk sekolah terpaksa bergotong royong membersihkan kelasnya yang penuh lumpur akibat banjir.(Ad)



Posting Terkait