SBY Didesak Untuk Mundur

581 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Presiden SBY diminta mundur oleh aktivis Gerakan Rakyat Riau Menuntut (GERRAM) pada aksi unjuk rasa, Jumat (5/02/10) ini di depan gedung DRPD Riau, Pekanbaru. Tuntutan itu berdasar sikap SBY yang masih mempertahankan Boediono sebagai Wapres serta Sri Mulyani sebagai menteri keuangan.

Selain alsan tersebut, dalam pernyataan sikapnya GERRAM juga menilai SBY melakukan intervensi terhadap partai koalisi untuk mendukung kebijakan penyelematan Bank Century.

Selanjutnya, GERRAM menilai kehadiran Ruhut Sitompul dalam Pansus Century merupakan politik SBY menjegal kasus tersebut, keempat SBY terus menekan gerakan moral yang tengah berlangsung di seluruh penjuru negeri, dan kelima SBY menggiring opini pemakzulan dirinya oleh Pansus Century.

Orasi dan aksi membagikan pernyataan tertulisnya tersebut berlangsung menjelang tengah hari di depan gerbang masuk gedung DPRD Riau. Beberapa saat kemudian, anggota DPRD Riau Riky Hariansyah dan Syarif Hidayat mendatangi para demonstran tersebut.

Setelah mendengar pernyataan sikap GERRAM, dua anggota dewan tersebut berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut ke pusat. Dengan jawaban itu, massa GERRAM akhirnya mebubarkan demo dengan tertib.(Surya)

Posting Terkait