SBY Akhirnya Laporkan Zaenal Ma’aruf ke Polisi

PEKANBARU (RiauInfo) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya melaporkan mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma’aruf ke Polda Jaya terkait dengan fitnah yang telah dilakukan. SBY datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Minggu (29/7) dengan didampingi istri, Ani Yudhoyono.

Berita ini menjadi headline sebagian besar harian terbitan Pekanbaru, Senin (30/7) ini. Metro Riaumisalnya dalam berita berjudul “Zainal Dilaporkan SBY ke Polda” menyebutkan seusai melapor ke Polda Metro Jaya, SBY kepada wartawan mengatakan dia datang dalam kapasitas sebagai warga negara, bukan sebagai presiden.

Berita utama Rakyat Riau hari ini juga tentang dilaporkannya Zaenal ke Polisi oleh SBY. Dalam beritanya berjudul “SBY Resmi Laporkan Zaenal Ma’arif” mengutip pernyataan SBY bahwa dia tidak ingin orang menjadi korban seperti dirinya, yakni menjadi korban fitnah.

Topik yang sama juga menjadi berita utama Riau Pos yang berjudul “Difitnah Poligami, SBY Lapor Polisi“. Harian ini menyebutkan, kedatangan SBY ke Mapolda, merupakan pertama kalinya dalam sejarah seorang presiden datang sendiri ke kantor polisi untuk mengadukan sebuah perkara.

Riau Mandiri juga mengangkat dilaporkannya Zaenal ke polisi oleh SBY sebagai berita utamanya. Dengan judul “SBY Laporkan Zaenal ke Polda” harian ini menyebutkan, saat datang ke Mapolda Metro Jaya, SBY hadir dengan penjagaan standar dan hanya menggunakan mobil sedan Mercedes Benz plat nomor B 1905 BS.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Dalam berita berjudul “SBY Lapor Sendiri ke Polda“, disebutkan saat melaporkan perkara itu, SBY membawa setumpuk kliping koran. Sementara Zaenal Ma’aruf sendiri menanggapi bahwa dirinya tidak akan minta maaf ke SBY dan siap menghadapinya secara hukum.

Sementara itu Riau Tribune hari ini lebih cenderung mengangkat masalah Pilgubri yang semakin hangat saja dibicarakan. Harian ini mengutip pernyataan calon Gubri yang juga Bupati Indragiri Hulu, Thamsir Rachman bahwa dia tak gentar dalam menghadapi calon mana saja. Berita itu berjudul “Thamsir Tak Gentar“.

Sedangkan Pekanbaru Pos berita utamanya tentang peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Dalam peristiwa kebakaran ini Ibunda Ketua DPRD Pelalawan H Zainah nyaris terperangkap dalam kobaran api. Sedangkan mobil Jaguar milik adik kandung HM Haris hangus terbakar. Berita itu berjudul “Ibu Ketua DPRD Nyaris Korban“.

Pekanbaru MX hari ini memberitakan nasib malang yang dialami Marlina Boru Gultom (23) warga Perumahan Kualu Damai, Kampar, yang dianiaya suaminya. Dia dicangkul suaminya sehingga mengalami luka parah, kepala robek, biji mata kanan keluar dan jari telunjuk putus. Berita itu berjudul “Dicangkul Suami, Kepala Robek, Mata Keluar, Telunjuk Putus“.

Media Riau hari ini berita utamanya tentang tender pengadaan sapi K2i yang dilakukan Dinas Peternakan Riau. Dalam berita berjudul “20 Perusahaan Bersaing Tender Pengadaan Sapi K2i” disebutkan pada tahun 2007 ini nilai proyek pengadaan sapi K2i berjumlah Rp 14 miliar untuk pengadaan 1.200 ekor sapi.(Ad)

 

Rizki: