Satu Titik di Jalan Pasir Putih Ganggu Lalin

609 views

SIAKHULU (RiauInfo) – Meskipun dalam proses pengerjaan, kondisi satu titik Jalan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar tepat berada di depan Pasar Ulul Albab sangat menganggu kelancaran lalu lintas. Sehingga sering terjadi kemacetan, karena antrian melewati ruas jalan yang kondisinya masih buruk dan penuh debu.

“Saya lihat kondisi jalan yang berlubang dan berdebu ini nyaris sebagian pengendara hampir bertabrakan. Apalagi kalau melewati jalan tersebut dalam kondisi hujan, sehingga kendaraan harus berjalan pelan-pelan dan macet panjang,” ungkap Robi, pedagang di Pasar Ulul Albab kepada RiauInfo, Kamis (15/11).

Menurut Robi, kemiringan badan jalan bisa membuat kendaraan bertonase besar rebah kuda. Sampai saat ini memang belum ada korban jiwa. Keluhan yang terdengar dari penguna jalan umum karena jalan berlubang dan bergelombang. Kondisi ini semakin diperparah banyaknya debu berterbangan.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan kondisi jalan seperti itu dimanfaatkan pemuda setempat untuk meminta sumbangan. Dengan berbekal bakul, mereka meminta kepada pengendara yang mengunakan mobil imbalan ala kadarnya. Sehingga kemacetan jalan tersebut tak terjadi begitu lama.

Satu titik jalan tersebut, jika musim hujan datang lubang dan jalan yang bergelolmbang akan tergenang air. Dampaknya akan membahayakan pengguna jalan umum. Apalagi badan jalan agak sempit dan masih dalam proses pelebaran. Seharusnya hal ini menjadi perhatian serius oleh pihak terkait. “Saya berharap pihak kontraktor proyek dapat menyelesaikan pegerjaan ini secepat mungkin, sehingga jalan ini kembali bagus,” pintanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait