Satu Rumah dan Tiga Petak Kontrakan Dilahap Jago Merah

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran menghanguskan satu unit rumah serta tiga petak rumah kontrakan terjadi di jalan Paus gang Lumba-Lumba, kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (1/03) ini mengejutkan pemilik rumah hingga sempat pingsan selama kebakaran.

Zaimah sebagai pemilik rumah kontrakan kaget dan pingsan seketika setelah menjauh dari panasnya hawa api yang melahap rumah kontrakan miliknya. Sedang Ali Silitonga pemilik rumah bulatan juga tidak dapat berbuat banyak dengan kobaran api tersebut.

Menurut saksi di lokasi, api menjalar dari dapur rumah milik Ali. Sebelumnya sejumlah tetangga mendengar letupan kompor yang dirirngi oleh kobaran api. Karena ke dua rumah tersebut dominan dari kayu, maka api cepat mejalar ke rumah kontrakan Zaimah dan tidak lebih dari setengah jam api telah meratakan dua rumah tersebut.

Meski pemadam kebakaran telat datang, namun upaya penyiraman agar api mati seutuhnya tetap dilakukan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran kota Pekanbaru. Korban mengaku tidak ada satupun barang-barang miliknya yang bisa diselamatkan dalam kejadian ini. Juga tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian yang menimpa rumah Zaimah dan Ali Silitonga tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait