Satpol PP Pemprov Riau Akan Dipersenjatai Pistol

602 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah anggota Satpol PP Pemprov Riau akan dipersenjatai pistol dalam bertugas. Untuk itu, Pihak Satpol PP telah mengajukan anggaran sebesar Rp1,7 Miliar untuk membeli sebanyak 10 pucuk pistol. Hanya saja anggaran yang diajukan itu tidak lolos di APBD 2009. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Rabu (31/12) berjudul “Rp1,7 M untuk Pistol Satpol PP“. Harian ini menyebutkan tidak lolosnya anggaran untuk pengadaan pistol itu tidak membuat Satpol PP menyerah. Menurut Kepala Satpol PP Mukhtar Amin pihaknya akan mengajukan lagi anggarannya dalam APBD Perubahan 2009 nanti.

Sementara itu aksi demo yang digelar puluhan organisasi massa dan LSM Selasa (31/12) kemaren menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam aksi yang dilakukan massa di depan gerbabng pintu masuk Polda Riau, massa HMI sempat mendesak Kapolda dan Kajati mundur jadi jabatannya. Berita itu berjudul “Polda Riau Didemo“.

Berita yang sama juga jadi headline Koran Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Mahasiswa Desa Kapolda Mundur” disebutkan bahwa pendemo mendesak kapolda mundur karena berbagai hal, diantaranya pengusiran paksa warga Dusun Suluk Bongkal dan pengeluarkan SP3 untuk sejumlah kasus illog di Riau.

Berita utama Riau Pesisir hari ini juga masih tentang kebijakan Polda Riau mengeluarkan SP3 kasus illog tersebut. Harian ini menyebutkan terkait pengeluaran SP3 itu, KPK kini sedang mempelajari proses keluarnya SP3 tersebut. Pengeluaran SP3 itu dinilai telah meresahkan masyarakat. Berita berjudul “KPK Bidik Polda Riau“.

Rencana mutasi besar-besaran pejabat Pemprov Riau eselon II, III dan IV yang akan dilantik hari ini menjadi headline Rakyat Riau. Dalam berita berjudul “Hari Ini, Seribuan Pejabat Pemprov Dilantik” disebutkan Humas Pemprov Riau Chairul Rizki membenarkan akan dilakukannya pelantikan tersebut.

Keputusan Departemen Perdagangan yang memperbolehkan Dumai melakukan impor makanan menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Dumai Boleh Impor Makanan“. Harian ini menyebutkan keputusan itu dikeluarkan setelah dilakukannya pertemuan antara Walikota Dumai, Wakil Gubernur dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Depdag dengan Tim 17.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Harian ini menyebutkan dengan diperbolehkannya Dumai impor makanan dan minuman maka rencana blokir pelabuhan Dumai yang akan dilakukan massa dibatalkan. Berita berjudul “Rencana Blokir Batal“.

Berita tentang dua wanita korban jambret yang terkapar setelah tarik-tarikan tas dengan penjambret menjadi headline Pekanbaru MX hari ini. Kejadian itu terjadi di Jalan Arifin Achmad, tepatnya sekitar 10 meter dari cucian Chaira. Berita berjudul “Dijambret, Dua Wanita Terkapar“.

Terhitungan 1 Januari 2009 warga Riau dan Kepri harus membayar fiskal jika hendak bepergian ke Singapura, Malaysia, Thailand dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya, menjadi headline Riau Mandiri hari ini. Namun bagi yang memiliki NPWP bebas dari fiskal. Berita itu berjudul “1 Januari Warga Riau Bayar Fiskal“.

Seruan MUI agar melakukan boikot terhadap produk Amerika terkait serangan militer Israel ke Jalur Gaza menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “MUI: Boikot Produk Amerika!“. Harian ini juga menyebutkan MUI berharap presiden terpilih AS Barack Obama nantinya tidak mengikuti jejak George W Bush.(Ad)

Posting Terkait