Satpol PP Akan Tertibkan Sejumlah Pool Bus AKAP

683 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Salah satu penyebab utama masih sepinya terminal AKAP Pekanbaru adalah pool bus yang berada di luar terminal. Penilaian ini dilontarkan oleh kepala satpol Pamong Praja Pemko Pekanbaru Indra Kesuma. Untuk itu, satpol PP Pekanbaru berencana akan menertibkan sejumlah ruko yang digunakan sebagai pool bus AKAP. Sementara, pengusaha angkutan merasa keberadaan pool bus milik mereka merupakan layanan prima terhadap keselamatan penumpang mereka.

Sedikitnya Satpol PP Pekanbaru telah mengantongi 10 ruko yang digunakan sebagai pool bus AKAP di Pekanbaru. Umumnya, ruko yang digunakan adalah yang berada di jalan M.Amin, kawasan jalan Arengka II Pekanbaru.

Dilain pihak, pengusaha pool bus menyatakan keberadaan pool bus mereka merupakan layanan yang diberikan kepada para penumpangnya. Dimana, penumpang yang datang dari luar kota akan merasa aman jika berada di pool bus yang mereka tumpangi. Apalagi jika bus angkutan yang mereka tumpangi masuk kota Pekanbaru saat dini hari.

“Jika terminal dirasa aman dan tertib, maka penumpang akan turun di terminal. Namun umumnya mereka mau turun di pool yang kita miliki. Karena mereka bisa menunggu jemputan atau menunggu pagi dengan rasa aman,”ungkap pengusaha angkutan.

Namun Satpol PP Pekanbaru menegaskan akan melakukan tindakan pertama berupa memberikan peringatan kepa sejumlah pemilik pool tersebut.(Surya)

Posting Terkait