Sapi Banyak Yang Stress Hingga Kabur ke Jalan Raya

PEKANABARU (RiauInfo) – Sejumlah warga yang melangsungkan penyembelihan hewan kurban di sejumlah tempat di Pekanbaru mengakui banyak diantara sapi yang akan mereka sembelih mengalami stres dan mengamuk hingga lepas dan kabur ke jalan raya.

Seperti proses penyembelihan hewan kurban yang ada di masjid Amal Iklas, kecamatan Sukajadi. Penyembelihan yang dilangsung oleh warga semula berjalan lancar. Dari sebelas sapi yang tersedia untuk disembelih, sepuluhnya telah berhasil di sembelih oleh warga.

Namun sapi terakhir yang ingin disembelih berikutnya melawan dan terlepas dari penjagaan warga. Hingga sapi tersebut lari ke jalan Teratai dan tiba di persimpangan lampu merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan keadaan lalu lintas pun tidak terganggu karena saat kejadian keadaan jalan raya relatif sepi.

“Mungkin karena kita sibuk dengan sapi yang telah disembelih sebelumnya dan kita pun sudah agak lelah dan lengah, akibatnya sapi yang terakhir itu lepas dari pengawasan dan melawan. Maka kabur hingga ke jalan raya,”ujar Ujang yang mengaku cukup lelah telah melakukan pengejaran sapi yang lepas tersebut.

Sementara itu, kejadian serupa juga terjadi di tempat warga lain yang mengaku cukup kesulitan menanggulangi beberapa sapi kurban lepas dan mengamuk hingga ke jalan raya. “Makanya kita mesti perlu waspada dan jangan sampai lengah jika mengadakan peneyembelihan seperti ini untuk yang akan datang,”harap pengurus masjid.(Surya)

Rizki: