Sampaikan Aspirasi, HTI Kembali Kuasai RRI

538 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seratusan orang dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Riau menggelar aksi Keprihatinan Nasional. Aksi ini merupakan aksi serentak di lakukan HTI diberbagai kota besar di Indonesia termasuk di Pekanbaru, Sabtu (15/03) ini.

Orasi 100-san orang anggota HTI Pekanbaru ini memulai aksinya dari jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, tepatnya di Bundaran jalan ini massa berkumpul sejak sekitar puul 08.00 WIB. Hingga beranjak pukul 09.00 WIB, massa menuju kantor RRI Pekanbaru di jalan Soedirman. Sekitar pukul 09.45 WIB, akhirnya massa membacakan aspirasi dan pernyataan sikap atau pendapat serta keinginan HTI melalaui siaran langsung di RRI Pekanbaru.

Dalam pernyatan sikap tersebut HTI menilai masih banyak masalah yang sangat memprihatinkan terjadi di Indonesia. Seperti kasus kematian yang dialami warga akibat kelaparan. Hal ini sangat ironi dilihat dari ketersediaan beras dan pangan negara. Kenyataan tersebut telah menyatakan daya beli masyarakat rendah dan berarti juga masih banyak masyarakat yang bukan saja miskin, namun berada di bawah garis kemiskinan. Kasus ini dinilai sebagai buksti program raskin pemerintah juga tidak tersalur secara baik karena harga raskin juga mengalami kenaikan dari harga sebelumnya.

Selain itu, HTI juga menilai kenaikan BBM sejak 2005 lalu, hingga saat ini mengakibatkan harga barang pun naik. Kasus yang sangat memprihatinkan yang dinilai HTI adalah kasus korupsi, suap jaksa agung terkait BLBI. Hal ini telah mencoreng kepercayaan masyarakat terhadap justifikasi di Indonesia.

Berlanjut pada permasalahan infrastruktur yang belum sempurna di sejumlah kota besar seperti di ibu kota Negara Jakarta yang sering macet dan juga sejumlah jalan lintas lainnya kebanjiran juga menjadi poin yang sangat disesalkan HTI sebagi bentuk kegagalan pemerintah.

Dari sejumlah kenyataan yang dihimpun HTI hingga Maret 2008 tersebut, HTI meminta pemerintah agar segera bertindak cepat untuk menyelesaikan sejumlah kasus tersebut. Dan HTI juga menolak sistim sekuralisme, kapitalisme yang menjadi penyebab terjadinya semua permasalahan tersebut.

“Tinggalkan segala bentuk sekularisme dan kapitalisme dan kembali ke aturan Allah,”ujar Harunnun Nasyid dengan lantang yang menjabat Humas HTI Riau disambut oleh gema Allahuakbar massa HTI lainnya. Usai membacakan aspirasi yang disiarkan lansung oleh RRI Pekanbaru ini, massa kembali berorasi menuju bundaran depan kantor Walikota Pekanbaru hingga menjelang tengah hari aksi ini berakhir dengan tertib.(Surya)

 

Posting Terkait