Sampai Lebaran Keempat Banyak Restoran Masih Tutup

631 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai lebaran keempat, banyak masyarakat Pekanbaru kesulitan untuk memenuhi kebutuhan perutnya. Hal ini disebabkan masih banyak restoran atau rumah makan di kota ini belum menjalankan aktivitasnya.

Masih banyaknya restoran atau rumah makan belum menjalankan aktifitasnya karena para karyawannya kebanyakan masih mudik ke kampung halamannya. Mereka baru bisa beraktivitas kembali setelah para karyawannya kembali lagi ke Pekanbaru.

Beberapa warga yang biasa berurusan dengan restoran atau rumah makan setiap memenuhi kebutuhan perutnya, menyebutkan kewalahan juga dengan masih tutupnya tempat itu. “Sejak lebaran kemaren saya terpaksa masak ala kadarnya di rumah,” ujar Fauzi (28) salah seorang warga Gobah, Pekanbaru.

Menurut bujangan yang bekerja di sebuah bank swasta di Pekanbaru ini, selama ini untuk kebutuhan makannya sehari-hari dia membeli di restoran atau rumah makan. “Tapi sejak lebaran kemaren terpaksa masak sendiri karena tidak ada restoran atau rumah makan yang buka,” tambahnya.

Sementera itu Yuyun (53) salah seorang pemilik sebuah rumah makan di Tanjung Rhu mengatakan, kemungkinan mulai Jumat mendatang baru bisa membuka rumah makannya lagi. “Sebab pada hari Jumat mendatang para karyawannya sudah kembali ke Pekanbaru,” jelasnya.

Dalam menghadapi lebaran ini, dia mengaku telah memberi hak libur bagi karyawannya selama seminggu penuh. “Mereka saya beri libur sejak Kamis lalu, dan paling lambat hari Jumat mendatang mereka sudah harus kembali bekerja seperti biasa,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait