Sambut Tahun Baru, Masyarakat Bengkalis ‘Menyemut’ di Lapangan Tugu

656 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Kota Bengkalis sangat antusias menanti detik-detik pergantian tahun 2008 ke tahun 2009. Meski Rabu malam (31/12), jam baru menunjukan pukul 20.00 Wib, lapangan Tugu Bengkalis yang menjadi tempat acara menyambut tahun baru 2009 M tingkat Kabupaten Bengkalis, sudah dipadati masyarakat. 

Bagai semut yang tengah berkumpul, tidak kurang dari 10.000 warga datang ke lapangan yang terletak di jantung Kota Bengkalis itu. Mereka datang dari berbagai penjuru desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Umumnya mereka datang bersama keluarga dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Sambil menunggu kedatangan Bupati Bengkalis H Syamsurizal, warga terlebih dahulu dihibur para penyanyi dari Jatra Band. Untuk menghangatkan suasana, sejumlah tembang apik didendangkan group musik dari Jakarta itu.

Sekitar pukul 20.20 Wib, Syamsurizal, tiba di tempat acara. Setelah duduk dan berbincang-bincang sejenak dengan Muspida dan Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria, bupati langsung didaulat warganya untuk menyumbangkan suara emasnya.

Seraya mengajak peserta program pertukara pemuda Indonesia-Kanada yang juga hadir untuk menanti detik-detik pergantian tahun tersebut berjoget ria, Syamsurizal juga tidak lupa menyapa dan mengajak warganya bernyanyi dan berjoget bersama.

Sambil memetik gitar akustik dan diiringi Jatra Band, Syamsurizal menyanyikan beberapa nomor lagu yang saat ini sedang hit dan sangat akrab di telinga, khususnya kawula muda; ‘Ketahuan’.

Ketika sampai di bagian reff syair lagu yang dipopulerkan Matta itu, bukan hanya warga, terutama mereka yang berdiri di dekat pentas hiburan, Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat yang hadir malam, ikut mendendngkan lagu tersebut.

“Oo… kamu ketahuan, pacaran lagi dengan si Dia, teman baikku. Oo… kamu ketahuan pacaran lagi dengan si Dia, teman baikku”, mereka bernyanyi bersama-sama.

Selain Sekretaris Daerah, adapun pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis yang terlihat hadir bersama masyarakat menyambut tahun baru 2009 itu, diantaranya Asisten II H Mukhlis, Kepala Bappeda H Eldy Ramli beserta isteri serta Kadis Perindag dan Investasi H Andry Sukarmen.

Kemudian, Kadis Kesejahteraan Sosial H Arianto, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah H Umran, Kepala Badan Kepegawaian Daerah H Hermizon serta Kakan Kebudayaan dan Pariwisata H Abdul Hamid.(ad)

Posting Terkait