Sambut Idul Adha, Distan Siapkan 3.500 Hewan Kurban

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1429 H, Dinas Pertanian Kota Pekanbaru menyiapkan hewan kurban berupa sapi, kerbau dan kambing dalam jumlah cukup besar. Tidak kurang 3.500 ekor hewan-hewan kurban itu disediakan. 

Dengan tersedianya hewan kurban sebanyak itu, warga Pekanbaru diharapkan tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan hewan kurban. “Dengan disiapkannya sebanyak 3.500 ekor hewan kurban itu, maka kami menjamin kebutuhan hewan kurban nantinya mencukupi,” jelasnya.

Dia menyebutkan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kebutuhan hewan kurban di Pekanbaru sekitar 3.000 ekor. Jadi, walaupun tahun ini ada peningkatan kebutuhan hewan kurban, persediaan yang ada sekarang ini ditargetkan akan memenuhi kebutuhan itu.

Dijelaskannya, hewan kurban yang tersedia di Pekanbaru saat ini diperkirakan sebanyak 6.000 ekor. Hewan kurban itu selain di Plaza Ternak juga ada yang dimiliki warga. “Sebab saat ini khan cukup banyak juga warga memelihara hewan ternak,” tambahnya.

Dia juga berharap, bagi warga yang membutuhkan hewan kurban lebih baik memebelinya di Plaza Ternak, sebab hewan kurban yang disediakan disini terjamin kualitasnya. Sebab hewan yang ada di Plaza Ternak selalu diperiksa kesehatannya.(ad)

Posting Terkait