Sambut Hari Guru, Sejumlah Sekolah Meliburkan Muridnya

567 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, sebagian guru di Pekanbaru dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Diantaranya Sabtu (24/11) ini mereka melakukan gerak jalan santai, sehingga untuk menyukseskan kegiatan itu sejumlah sekolah meliburkan muridnya.

Seperti yang dilakukan SD 008 Kecamatan Limapuluh, sejak Jumat (23/11) kemaren para muridnya sudah diberitahukan pada hari ini sekolah diliburkan. Hal itu juga dilakukan oleh pihak pengelola TK Kartika, Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Dede (10) salah seorang siswa SD 008 mengatakan dia sudah diberitahu wali kelasnya bahwa pada Sabtu ini sudah diliburkan, karena guru-guru mengikuti banyak kegiatan. “Makanya hari ini saya tidak datang ke sekolah,” ujarnya.

Dia mengaku senang adanya hari libur mendadak yang diberlakukan sekolahnya itu. “Ya senang sekali ada hari libur. Saya bisa tidur sampai siang hari, dan juga bisa bermain-main sepuas-puasnya sama teman-teman,” ungkapnya polos.

Namun berdasarkan pengamatan RiauInfo, tidak semua sekolah meliburkan muridnya pada hari ini. Beberapa sekolah lainnya tetap menjalankan aktifitasnya, namun hanya sampai jam tertentu saja. Ada sekolah yang jam 9.30 Wib sudah memulangkan seluruh muid-muridnya.(Ad)

Posting Terkait