Saleh Djadit Kembali Diperiksa, Berpeluang Ditahan

PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (13/3) kemaren kembali memeriksa Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit tersangka kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran tahun 2003. Ada kemungkinan Saleh Djasit bakal ditahan oleh KPK.

Berita ini menjadi headline Metro Riau edisi Jumat (14/3) berjudul “Saleh Djasit Kembali Diperiksa”. Ketua KPK Antasari Azhar mengatakan meski belum menjawab pasti kapan penahanannya, namun dia mengisyaratkan Saleh Djasit bakal ditahan.

Belum terimanya honor selama tiga bulan yang dialami sekitar 700 guru tidak tetap (guru honor) menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Ratusan Guru Honor Menjerit” disebutkan sejak Januari lalu mereka tidak menerima honor, sehingga hidup mereka makin susah saja.

Pembunuhan yang menimpa Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kampar Dahairi masih menjadiTribun Pekanbaru hari ini. Dalam berita berjudul “Bodyquard Habisi Dahairi” disebutkan pihak polisi saat ini masih memburu pelaku pembunuhan itu yang diduga bekas serdadu.

Sementara itu Riau Mandiri berita utamanya hari ini tentang adanya dugaan manipulasi terhadap data pilgubri. Dalam berita berjudul “Data Pilgubri Diduga Dimanipulasi” disebutkan anggota Komisi B DPRD Riau Mambang Triwajyono minta agar Polda Riau mengusutnya sampai tuntas.

Sedangkan [b]Riau Pos
 berita utamanya hari ini tentang banjir yang menimpa tiga kabupaten di Riau, yakni Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Sengingi. Dalam berita berjudul “Mengungsi Agar Selamat” disebutkan ratusan warga saat ini terpaksa mengungsi.

Media Riau edisi utamanya hari ini tentang penegasan dari pihak PKS bahwa mereka belum memastikan untuk mendukung Rusli Zainal dalam Pilgubri mendatang. Dalam berita berjudul “Tak Pasti Dukung RZ” menyebutkan Wakil Ketua DPW PKS Riau Nurdin menyebutkan tidak benar ada dukung mendukung itu.

Penangkapan yang dilakukan dua pelaku perampokan oleh Polsek Mandah jadi berita utamaPekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Rampok Petani, pelaku Dibekuk” disebutkan kedua pelaku dibekuk setelah salah satu diantaranya menyerahkan diri ke polisi.(Ad)

 

Rizki: