Saham Sektor Real Cenderung Diminati

798 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Konsultan Pasar Modal Nugroho Heru Wardhono BSE, SH, LL.M mengatakan, krisis ekonomi yang sebenarnya adalah jika krisis itu telah menyentuh sektor real. Krisis global saat ini belum menyentuh sektor real. Bahkan cenderung akan menguat karena sistim real telah teruji tahan akan krisis ekonomi pada masa moneter beberapa waktu lalu. 

“Krisis yang benar-benar krisis itu adalah jika krisis global saat ini telah menyentuh sektor ril. Jika saja peluang ini bisa ditangkap oleh pelaku pasar, maka tidak akan berpengaruh bagi ekonomi nasional. Seperti saat ini, harga sawit dan karet relatif menurun, maka pelaku pasar cenderung merubah investasinya ke saham yang berbasis komoditas lainnya,”terang Nugroho kepada RiauInfo, Selasa (28/10) di Pekanbaru.

Nugroho melihat saham-saham yang berbasis komoditas sawit dan karet saat ini cenderung menurun dan posisi stagnan merupakan gambaran pasar modal dari saham tersebut. Sedangkan kecenderungan saham di sektor konsumtif lebih menguat dibanding saham lainnya saat ini.

“Sektor konsumtif ini bisa seperti saham yang berbasis komoditas makanan atau kebutuhan sehari-hari, obat-obatan, serta saham lainnya yang banyak bertahan akibat produknya selalu dibutuhkan oleh masyarakat secara umum,”ujar Nugroho usai menjadi nara sumber di acara Forum Komunikasi Informasi Kehumasan, BIKKB Riau di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait