Saat Bacakan Pledoi, Azmun Menangis Terisak-Isak

597 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Proses hukum yang kini sedang dijalani Mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar benar-benar sangat menekannya. Buktinya saat membacakan pledoi di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Selatan kemaren dia sempat menngis terisak-isak. 

Berita itu menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Rabu (3/9) berjudul “Azmun Terisak-isak“. Harian inin menyebutkan isak tangis Azmun itu karena tuntutan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (KPU) KPK dianggap keterlaluan dengan tuntutan 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta dan ganti rugi sebesar Rp 19,83 miliar.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos dengan judul “Azmun Menangis Bela Diri“. Menurut harian ini Azmun mulai meneteskan air mata saat mengungkapkan bahwa dirinya dinilai berhasil oleh beberapa kalangan membangun Pelalawan. Tapi sekarang malah diadili sebagai pesakitan.

Riau Mandiri juga mengangkat berita tersebut sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Azmun: Saya Korban Konspirasi” disebutkan Azmun sangat sulit menerima tuduhan dugaan korupsi itu. Dia malah menyebutkan dirinya sebagai korban konspirasi sekelompok orang.

Hal yang sama jadi berita utama Tribun Pekanbaru berjudul “3 Kali Airmata Tumpah“. Harian ini menyebutkan saat membacakan pledoi Azmun semp0at tiga kali berhenti saat membacakan pledoinya untuk menenangkan diri karena menangis. Pada tangisan yang terakhir, Azmun harus mengelap airmata yang jatuh bercucuran di pipinya.

Terpilihannya Djohar Firdaus sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan drh Chaidir yang mengunudrkan diri menjadi berita utama Media Riau. Penetapan Djohar dilakukan secara aklamasi oleh semua fraksi yang ada di kantor DPRD Riau. Djohar berhasil menyingkirkan Abu Bakar Sidik dalam pemilihan tersebut. Beritanya berjudul “Djohar Terpilih Secara Aklamasi“.

Berita yang sama juga headline Koran Riau berjudul “Djohar Ketua DPRD Riau“. Harian ini menyebutkan Djohar akhirnya terpilih sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan drh H Chaidir MM. Politisi senior yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar ini terpilih secara aklamasi pada sidang paripurna dewan, Selasa (2/9).

Berita ditahannya seorang duda bernak dua bernama Afrizal (33) warga Jalan Sariamin, Sail, arena telah memperkosa pacarnya menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Perkosaan itu dilakukannya di salah satu Wisma Jalan Pepaya. Berita berjudul “Genjot Pacar, Duda Beranak Dua Dibui“.

Metro Riau berita utamanya hari ini masih tentang kisruh proyek LNG Tangguh. Hari ini disebutkan rencana pemerintah yang dilontarkan Wapres Jusuf Kalla untuk melakukan renegerasi ulang terkait penjualan LNG Tangguh akan menjadi pukulan berat bagi Megawati. Selain itu beberapa menteri terancam dipecat. Berita berjudul “Harua Ada Menteri yang Dipecat“.(Ad)



Posting Terkait