Rute Pekanbaru-Jakarta Jadi Incaran Maskapai Penerbangan

642 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rute penerbangan Pekanbaru-Jakarta sudah lama dinilai sebagai jalur paling gemuk. Itu sebabnya banyak maskapai penerbangan nasional mengincar jalur tersebut. Bahkan dalam waktu tidak lama lagi sebuah maskapai penerbangan yang masih baru untuk Riau akan melayani rute itu.

Setelah Maskapai Penerbangan Merpati Nusantara Airlines kembali mengambil rute penerbangan Pekanbaru-Jakarta itu, dalam waktu tidak lama lagi Lintas Nusantara (Linus) Airways juga akan ikut bersaing dalam memperebutkan penumpang di jrute tersebut.

Kepala Cabang Angkasa Pura II Pekanbaru, Muslihat kepada wartawan membenar adanya rencana Linus menggarap rute Pekanbaru-Jakarta itu. “Dalam waktu dekat ini Linus ikut menggarap rute tersebut,” tambah dia lagi.

Semua administrasi yang dibutuhkan sudah disiapkan oleh maskapai penerbangan tersebut, bahkan mereka sudah sewa tempat di bandara. “Sekarang Linus tinggal menunggu ijin dari Direktorat Jenderal Penerbangan Udara. Begitu ijin itu keluar, maka mereka akan langsung go,” tambahnya.

Saat ini jalur Pekanbaru-Jakarta telah dilayani oleh 9 maskapai penerbangan nasional, antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, Merpati, Mandala, Batavia, Adam Air, Sriwijaya, dan Pelita Air. Jika Linus nanti sudah beroperasi maka sudah 10 maskapai mengambil jalur tersebut.(Ad)

 

Posting Terkait