Ruspan Aman: Ini Harus Diperhatikan Pemkab dan Pemkot

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Komisi B DPRD Riau, Drs H Ruspan Aman, MH menghimbau kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk dapat memperhatikan honor penjaga sekolah. Karena selama ini, hal yang sekecil ini tidak diperhatikan betul. Jadi apa langkah selanjutnya?

“Jadi langkah seharusnya yang kita ambil yakni dengan memberikan perhatian khusus dengan menambah honor yang mereka terima. Supaya mereka mampu bekerja objektif sebagai penjaga sekolah baik di negeri maupun di swasta. Sehingga mereka juga dapat meningkatkan kinerjanya,” ungkap Ruspan Aman (mantan guru) kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Selasa (30/10).

Menurut Ruspan, alangkah baiknya penambahan honor penjaga sekolah harus dimasukan kedalam anggaran sesuai dengan penerimaan kesejahteraan rakyat. Untuk merealisasikan hal ini tahun 2008 mendatang, Bupati dan Walikota harus memperjuangkan ini kepada legislatif. Soal berapa jumlahnya tergantung daerah masing-masing. “Asal jangan ada yang kosong,” katanya.

Disamping itu, walaupun mereka bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini harus diperhatikan juga oleh Pemkan dan Pemkot. “Nah, jika hal ini terealisasi tentu hal ini menjadi PR penjaga sekolah untuk meningkatkan kinerjanya mengamankan aset sekolah. Kita minta sekolah dan kepala sekolah untuk dapat mencarikan jalan keluarnya,” terangnya.

“Karena peran penjaga sekolah sangat penting dalam mengamankan aset sekolah seperti buku-buku, komputer dan lain-lainnya. Sudah selayaknyalah kita sama-sama saling dukung mendukung untuk dapat merealisasikan keinginan tersebut pada tahun 2008 mendatang,” kata Ruspan sembari berharap. (Dd)

 

Rizki: