Rusli Zainal Terharu Menerima Anugrah “Pena Emas”

823 views
news4336PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau Rusli Zainal terlihat sangat terharu saat menerima anugrah “Pena Emas” dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Senin malam (17/3) tadi. Rusli Zainal merupakan penerima Pena Emas ke-29 sejak penghargaan ini diberikan 1976 silam.

Penghargaan ini sendiri diberikan kepada orang-orang yang dinilai sangat mendukung kehidupan pers di Indonesia. Untuk Riau selain Rusli Zainal, Mantan Gubernur Riau Soeripto juga pernah menerima penghargaan yang sama saat menjabat Gubernur Riau.

Penganugrahan Pena Emas itu diawali dengan sidang paripurna yang dipimpin Ketua PWI Pusat Tarman Azam dan diikuti pengurus PWI Pusat dan PWI Cabang Riau. Dari hasil sidang paripurna itu dinyatakan Rusli Zainal pantas mendapatkan anugrah tersebut.

Tarman Azam dalam kesempatan yang sama menyebutkan Rusli Zainal selama ini dikenal cukup sabar menerima berbagai perlakuan tidak adil dari pers. Semua itu dihadapinya dengan lapang dada dan penuh dengan kearifan.

Usai menerima penghargaan itu, Rusli Zainal menyebutkan secara tulus ikhlas penghargaan itu dipersembahkan kepada keluarga dan seluruh masyarakat Riau.

“Terus terang saya sudah dibesarkan oleh pers. Anugrah ini menjadi kenangan manis dan kenangan amat bersejarah bagi keluarga dan anak-anak,” ujar Rusli dengan wajah sangat terharu.(Ad)


Posting Terkait