Rusli Zainal Sudah Lama Diprediksikan Bakal Terpilih Lagi

516 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terpilihnya lagi Rusli Zainal sebagai Gubernur Riau untuk periode kedua ini tidak terlalu mengejutkan Parntai Golkar. Sebab kemenangan ini sudah dari awal diprediksi Partai Golkar. Sebab Rusli Zainal telah diyakini akan mendapatkan dukungan besar dari masyarakat Riau. 

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) II Partai Golkar wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau Firman Soebagyo kepada wartawan mengungkapkan, kemenangan jago Partai Golkar dalam Pilgub Riau sudah diprediksi sejak awal.

“Pasalnya, dari hasil konsolidasi tingkat internal Partai Golkar di Riau, Rusli Zainal merupakan figur yang dianggap memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang tinggi di masyarakat Riau,” ungkap dia ketika ditanya tanggapan atas kemenangan calon dari Partai Golkar pada Pilkada Riau ini.

Dia menyebutkan sejak awal Partai Golkar memang sudah memprediksi bahwa potensi kemenangan itu ada di Pak Rusli. Apalagi konsolidasi kita di lapangan membuktikan bahwa figur Pak Rusli paling populer di masyarakat,” kata Firman kepada Suara Karya semalam.

Selain itu, sosok Rusli Zainal, kata Firman, selama ini juga dikenal sebagai figur yang sering turun langsung ke masyarakat. “Meski ketokohannya kuat, Pak Rusli sering kali turun ke bawah (masyarakat-Red) secara door to door. Hasilnya ya bisa kita lihat sekarang, jadi wajar saja kalau masyarakat banyak yang memilih beliau,” ujarnya.(ad)

 

Posting Terkait