Rusli Zainal Sangat Peduli Kesejahteraan Guru

668 views

PEKANBARU (RiauInfo): Selama Rusli Zainal menjadi Gubernur Riau periode 2003-2008 lalu, kesejahteraan guru di Riau mengalami peningkatan yang sangat drastis. Ini disebabkan setiap tahunnya Rusli Zainal menganggarkan dana sebesar Rp80 miliar untuk kesejahteraan guru tersebut.

Kesejahteraan guru Riau ini akan terus ditingkatkan jika periode 2008-213 mendatang Rusli Zainal terpilih lagi menjadi Gubernur Riau. “Saya akan terus tetap memperhatikan kesejahteraan guru, karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini berada,” ungkap Rusli Zainal belum lama ini di Pekanbaru.Dia mengakui sejak lama sangat memperhatikan nasib guru di Riau ini. Itu sebabnya ketika terpilih sebagai gubernur Riau periode 2003-2008 lalu, Rusli langsung berusaha meningkatkan kesejahteraan mereka dengan menganggarkan dana cukup besar.

“Mustahil daerah kita akan maju tanpa ada sumber daya manusia dan generasi yang berkualitas. Untuk itu, sangat diperlukan peranan penting seorang guru sebagai tenaga pendidik di tengah-tengah kita. Kesejahteraan guru harus diperhatikan agar mereka bisa bertugas dengan baik,” tegasnya.

Disebutkannya, selama pemerintah Provinsi Riau dibawah kepemimpinannya dulu, kesejahteraan guru sangat diperhatikan. “Kita menganggarkan dana sebesar Rp80 miliar setahun untuk kesejahteraan guru. Upaya ini ternyata sangat membantu kehidupan para guru di Riau,” jelasnya.

Rusli yang kini menjadi calon Gubernur Riau dari Partai Golkar mengatakan, pihaknya sudah punya ancang-ancang untuk lebih menaingkatkan kesejhateraan guru dengan menaikkan anggaran tersebut menjadi Rp100 miliar. “Ini bukan janji, tapi sudah terbukti,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, jika orang lain masih memberikan janji untuk kesejahteraan guru, namun dirinya telah merealisasikannya selama menjadi gubernur periode pertama. Makanya dia berharap masyarakat memberi dukungan kepadanya untuk bisa kembali memimpin Riau periode mendatang.(ad)

Posting Terkait