Rusli Zainal Kunjungi Korban Gempa di Tanah Datar

638 views

PEKANBARU (Riau Online): Untuk meringankan beban para korban bencana gempa Sumatera Barat, Pemprov Riau memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp300 juta. Pemprov Riau juga telah mengirim paket bantuan berupa makanan dan obat-obatan serta tenda untuk para korban gempa, sehingga total bantuan sebesar Rp500 juta. 

Bantuan uang tunai tersebut langsung diserahkan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada Bupati Bupati Tanah Datar Muhammad Shadiq Paradigue di Posko Induk Penanganan Gempa Kabupaten Tanah Datar di Desa Gunung Rajo saat melihat langsung para korban, Kamis (8/3).

Dalam kesempatan itu Rusli Zainal mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk simpati dan empati seluruh masyarakat Riau atas bencana yang menimpa masyarakat Sumatera Barat. Bencana gempa ini, menurut dia, telah menewaskan warga dalam jumlah besar dan membuat ribuan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Penderitaan masyarakat Sumbar yang terkena bencana gempa itu adalah penderita masyarakat Riau juga. Makanya kami secepatnya memberikan bantuan,” ungkap Rusli lagi. Dia berharap bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat korban gempa itu.(Ad)

Posting Terkait