Rusli Zainal: Kita Hormati Keputusan PAN

536 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, SE,MP sangat menghormati apapun bentuk keputusan fraksi PAN yang menolak Pelaksanaan LKPJ APBD Riau tahun 2006. Itulah yang namanya demokrasi.

“Memang saya akui apa yang telah disampaikan fraksi PAN akan menjadi landasan kita untuk tahun mendatang. Ini menjadi bagian dari kita dalam pembenahan tugas pemerintah dan SKPDnya,” ungkap Rusli Zainal kepada wartawan usai rapat paripurna di Kantor DPRD Riau, Jumat (24/8).

Menurut Rusli, berdasarkan perhitungan APBD tahun 2006 Silpa sebesar Rp1.113,56 atau meningkat sebesar Rp281,68 miliar (33,86%) dibandingkan Silpa tahun lalu sebesar Rp831,88 miliar. Kalau dilihat dari ini peningkatannya terlihat jelas. Silpa yang dibarengi dengan anggaran tahun 2006 tak bisa dipakai tahun 2007 ini.

Sedangkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah sebesar Rp964,66 miliar (105,6%) dari jumlah target sebesar Rp 913,28 miliar. Bedasarkan kepada hasil PAD tersebut, maka hal itu dapat menjadi catatan agar pengelolaan terhadap PAD akan diintensifkan khususnya pajak dan restribusi daerah. Sehingga menjadi sumber pendapatan daerah yang dapat diandalkan pada waktu mendatang.

Semuanya dilakukan sejalan dengan semangat Otonomi daerah sebagaimana yang dikehendaki Pemerintah. “Kita secara bersama-sama dalan hal pengelolaan akan dioptimalkan dengan melalui koordinasi dan kerjasama dengan SKPD yang terkait,” tandasnya. (Dd)

 

Posting Terkait