RUSLI ZAINAL JADI TERSANGKA KPK Wagub Riau Jamin Pemerintahan Normal

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau Rusli Zainal ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi PON dan korupsi lainnya di Pelalawan, Riau. Wakil Gubernur Mambang Mit menjamin roda pemerintahan tidak terganggu akibat masalah itu.


“Masyarakat harus tenang. Karena pemerintahan mempunyai sistem dan mekanisme, maka pelayanan ke publik saya jamin tidak akan terpengaruh,” kata Mambang kepada di kantor DPD Partai Demokrat Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (8/2/2013).

Mambang juga memastikan tidak ada gejolak di pemerintahan kota atau kabupaten dan Pemprov Riau. PNS diminta bekerja sesuai fungsi dan tugasnya. Terutama kerja yang berkaitan dengan fungsi-fungsi pelayanan ke masyarakat.

“Kita harus hormati hukum,” tandas pria yang berlatar belakang birokrasi yang kemudian masuk Partai Demokrat ini. Mambang mengaku prihatin Rusli dijadikan tersangka. Ia berharap Rusli sabar dan selalu menjaga kesehatan.

Rusli diduga menerima sekaligus memberikan suap dalam kasus korupsi PON. Ia dijerat dengan pasal berlapis. Selain itu, ia juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengesahan badan kerja usaha pemanfaatan hasil hutan kayu pada tanaman industri tahun 2001-2006 di Pelalawan, Riau.(dtc)

 

Posting Terkait