Rusli Zainal Ingatkan Kabinetnya Efek ‘Rumah Kaca’

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banyaknya lembaga pengawas kegiatan pemerintahan saat ini, baik dari institusi pemerintah maupun nongoverment, menjadikan gubernur Riau, Rusli Zainal mewanti-wanti kabinetnya dalam melakukan kegiatan. Mengawali akan dilaksanakannya APBD Riau 2008 ini, Rusli Zainal merembukkan hal ini dengan seluruh kepala dinas/badan di lingkungan pemprov Riau, Kamis (3/10) di ruang Melati kantor Gubernur Riau.

”Saya sering mengatakan kalau saat ini kita bekerja seperti dalam rumah kaca, semua orang dapat melihat, jadi saya sering ingatkan seluruh SKPD untuk melaksanakan kegiatan sesuai ketentuan dan perundangan yang ada,”ujar Rusli.

Menurut Rusli, pelaksanaan program selalu diawasi setiap lembaga pengawas, mulai dari lembaga internal seperti Irjen, Bawasda, BPK hingga pada KPK, Timtastipikor dan lembaga lainnya. Oleh karenanya, Rusli menegaskan agar seluruh satuan kerja melaksanakan APBD sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku.

Selain meminta seluruh kepala dinas untuk segera melaksanakan program sebagaimana mestinya, gubernur juga menyebutkan tujuan rapat ini agar tercipta singkronisasi pelaksanaan APBD Riau 2008. Dan mengambil pedoman dari evaluasi pelaksanaan APBD 2007 untuk lebih baiknya pelaksanaan APBD 2008 mendatang.

Pertemuan Gubri dengan seluruh kepala dinas dan badan dilaksanakan diruang utama kantor Gubernur Riau tersebut, hadir Sekprov Riau HR.Mambang Mit, Asisten II Herliyan Saleh dan seluruh kepala dinas dan badan.(Surya)

 

Posting Terkait