Rusli Zainal Gelar Rapat Kordinasi PON XVIII

567 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk lebih memantapkan kesiapan Riau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, Ketua Umum PB PON XVIII 2012 Riau yang juga Gubernur Riau Rusli Zainal menggelar rapat koordinasi persiapan atau pra final venues (tempat pertandingan) di Gedung KONI Riau.

Dalam rapat tersebut, Rusli Zainal meminta setiap pengurus untuk memberikan laporan tentang keberadaan dan kondisi masing-masing venues yang akan digunakan untuk PON mendatang. Hal ini diperlukan untuk memutuskan venues-venues apa saja yang perlu dibanun lagi.

“Saya minta seluruh pengurus memberikan laporannya dalam waktu satu pekan ke depan. Selain kondisi venues juga laporkan kondisi jalan serta hal-hal pendukung lainnya untuk PON mendatang,” ungkap Rusli Zainal dalam rapat koordinasib tersebut.

Rusli menyebutkan, laporan itu sangat penting baginya akan akan membantu dalam rencana pembangunan venues yang belum dibangun. Sebab dengan adanya laporan tersebut, pihak ketiga yakni para perusahaan dan BUMN dapat membantu pembangunannya.

Disebutkannya, melalui laporan itu, PB PON akan mengajukan permohonan bantuan pembangunan venues yang dibutuhkan untuk PON. “Kita akan berikan kesempatan kepada pihak ketiga, misalnya Chevron untuk membangunnya. Setelah selesai PON terserah mereka nanti, mau dipakai sendiri atau digunakan ke kita,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait