Rusli Zainal Akhiri Pengecoran Gedung Perkantoran Gubri

694 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan gedung sembilan lantai di lingkungan kantor Gubernur Riau sudah mencapai 40% selesai, dan sekarang telah sampai pada proses pengecoran terakhir. Menurut rencana, gedung ini akan selesai pada bulan Februari 2008.

“Jika dihitung sejak awal pengerjaan, pelaksanaan pembangunan kurang lebih 450 hari atau selama 15 bulan,” terang Wakadis Kimpraswil Riau, Firdaus MT. Gedung 9 lantai yang sedang dibangun ini merupakan Kantor Gabungan Dinas/Badan di Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Pengecoran terakhir ditandai dengan pengecoran secara simbolis oleh gubernur Riau di lantai 8 gedung itu, Selasa (24/7). Hal serupa diikuti pula oleh Ketua DPRD Provinsi Riau drh.Chaidir dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau HR Mambang Mit.

Gubernur Riau beserta rombongan yang hadir usai melakukan pengecoran berkesempatan pula melihat beberapa sisi bangunan gedung ini. Dari keterangan pihak kontraktor, pembangunan gedung yang di tinjau gubernur ini sudah mencapai 40 persen.

Dalam kesempatan itu gubernur mengatakan, ia bersyukur pembangunan gedung ini telah sesuai dengan rencana. Pelaksanaan pembangunan gedung ini kata gubernur masih diatas rata-rata perencanaan. “Kita harapkan, prestasi yang telah dicapai ini hendaknya terus dapat dipertahankan sesuai dengan jadwal terakhir,” ujarnya.

Ia mengatakan, total luas lantai sekitar 6.800 meter persegi dengan kontraktor adalah PT Wijaya Karya. Nilai kontrak katanya, kurang lebih 152,59 miliar belum termasuk untuk interior dan furniture. “Realisasinya kurang lebih 40,39 persen dari rencana semula 40.055 persen. Sehingga dengan demikian pembangunan ini telah sesuai dengan rencana.

Acara pengecoran terakhir ini, sebagai ungkapan rasa syukur telah dapat menyelesaikan tahapan pembangunan gedung ini dengan selamat.”Hal ini dengan harapan untuk tahap berikut dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu, tepat mutu dan juga tidak ada kendala teknis lainnya,” harap Rusli (Surya)



Posting Terkait