Rusli: Yang Penting Bukan Nama, Tapi Fungsinya

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) -Terkait nama gedung PGRI yang mengambil nama Gubernur Riau saat ini, Rusli Zainal menegaskan, bahwa dirinya tidak ada kompetensi dalam masalah tersebut. Pemberian nama itu merupakan keputusan PGRI pusat dan telah sepakati sejak dari semula.

“Saya tidak punya kepentingan dalam pemberian nama untuk gedung tersebut. Itu adalah keputusan PGRI nasional yang telah mereka sepakati semula,”sebut gubernur Riau, Rusli Zainal kepada para wartawan, Rabu (21/11) di Pekanbaru.

Menurut Rusli, pemberian nama untuk gedung PGRI yang berada di Pekanbaru tersebut adalah keputusan dan hak dari PGRI secara nasional. “Saya menghargai keputusan persatuan guru yang telah memberikan nama kepada gedung tersebut. Namun yang sanat ditekankan adalah fungsi dari gedung tersebut nanti diharapkan akan berjalan sesuai kebutuhan dan berdaya guna bagi PGRI ke depan. Ini yang penting,”ujar Rusli.

Menjawab apakah presiden SBY akan meresmikan gedung tersebut nantinya bersamaan dengan kunjungan SBY dalam peringatan hari guru nasional di Pekanbaru, Rusli mengatakan, dari jadwal presiden memang masih positif akan datang saat peringatan hari guru nasional di Pekanbaru nantinya.

“Namun kemungkinan sebelum siang presiden akan berangkat kembali ke Jakarta menghadiri jadwal lainnya. Kita berharap presiden akan sempat meresmikan gedung tersebut,”harap Rusli.(Surya)

 

Posting Terkait