Rusli: Kondisi Masih Aman dan Stabil

661 views

PEKANBARU (RiauInfo) – “Dari laporan beberapa posko bisa dikatakan situasi beberapa titik layanan arus mudik aman, stabil. Diharapkan kondisi seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada sebelum dan pasca lebaran natinya,” sebut Gubernur Riau, Rusli Zainal saat Inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (9/10) di beberapa terminal, pelabuhan dan bandara di Pekanbaru.

Selain melihat langsung situasi kegiatan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2007, Gubernur Riau HM Rusli Zainal juga mendapat laporan lansung darti petugas yang berad di posko titik layanan arus mudik. Beberapa tempat layanan yang dikunjungi Gubernur seperti Terminal AKAP Banda Raya Payung Sekaki, Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II serta Pelabuhan Sungai Duku Tanjung Rhu Pekanbaru.

Tempat pertama yangdikunjungi gubernur dan rombongn sidak adalah Terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki. Ditempat ini gubernur dan rombongan langsung melihat situasi mudik penumpang yang menggunakan jalur kendaraan darat.

Usai dari terminal tersebut, rombongan gubernur kemudian menuju Bandar Udara Sulthan Syarif Kasim (SSK) II. Khusus hari ini lonjakan penumpang pesawat mulai naik. Hal ini terkait menyusul ada penambahan keberangkatan dari salah satu maskapai penerbangan di bandara SSK II tujuan Jakarta.

Seterusnya Gubernur dan rombongan meluncur meninggalkan Bandar udara untuk meninjau Pelabuhan Sungai Duku Tanjung Rhu Pekanbaru. Tiba di tempat Posko Ketupat Siak 2007, gubernur berhenti untuk singgah di Posko ini. Di Posko ini gubernur mendapatkan penjelasan tentang situasi arus lalu lintas khususnya di Pekanbaru menjelang lebaran ini.

Tempat terakhir gubernur Riau beserta rombongan melakukan peninjauan Pelabuhan dalah di Sungai Duku Tanjung Rhu Pekanbaru. Tidak berbeda dari titik pelayanan arus mudik sebelumnya, kondisi di pelabuhan ini terlihat aman, stabil dan terkendali sesuai laopran dari beberapa petukas di posko pelayanan lebaran tersebut.

Rombongan sidak Gubernur Riau HM Rusli Zainal ini terdiri dari beberapa unsur Muspida Riau, Kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau serta Pemerintah Kota Pekanbaru.

Menurut gubernur, peninjauan dilakukan untuk mengecek secara langsung beberapa titik layanan penumpang, bagaimana pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau balik lebaran tahunan ini. “Dengan melihat keadaan ini, ke depan pemerintah dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan optimal bagi seluruh warga masyarakat yang menggunakan jasa kita dalam menghadapi lebaran tahun ini,” terang Rusli. (Surya)

 

Posting Terkait