Rusli Bawa Rombongan Temui Menteri Keuangan

605 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk membicarakan lebih dalam mengenai perkembangan Dana Bagi Hasil antar daerah dan pusat serta beberapa faktor yang mendukung pembangunan seperti aset daerah, Pemprov Riau memboyong perwakilan lapisan masyarakat menemui menteri Keuangan Sri Mulyani. Rombongan Gubernur Riau HM Rusli Zainal ini dijadwalkan akan bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani sekitar pukul 10.00 WIB besok di Jakarta.

“Karena ini untuk kepentingan masyarakat Riau, maka besok pertemuan itu akan dihadiri oleh unsur lapisan masyarakat seperti Ketua DPRD, para akademisi, tokoh masayarakat dan beberapa pakar dan ahli. Juga termsuk setiap kepala daerah Riau serta kepala badan/dinas di SKPD pemprov Riau,”sebut Mambang Mit yang menjabat Setdaprov Riau kepada wartawan, Rabu (30/01) di kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

Rombongan yang juga melibatkan Tim perjuangan DBH Riau ini akan menyampaikan hasil pembahasan mengenai DBH dan faktor lain yang mendukung seperti pajak, cukai, data produksi minyak, penjualan, bea produksi serta perhitungan waktu dari daerah.Menurut Mambang, hitungan tim DBH Riau belum mencapai DBH 15 persen yang diterima Riau dari pusat.

Keinginan lain yang lebih utama pemprov Riau akan mengajukan transpsransi penyaluran dana yang dipengaruhi oleh ketepatan penyalurannya bagi daerah. “Karena jika penyaluran dana cepat dan tepat waktu, maka program akan segera terlaksana sehingga pembangunan sesuai jadwal,”ujar Mambang.(Surya)

Posting Terkait