Rumah Dinas Wakil Walikota Pekanbaru Dialihfungsikan

855 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski diberikan rumah dinas yang mewah dan megah, Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk tetap enggan untuk menempati rumah tersebut. Ketimbang mubazir, akhirnya rumah dinas tersebut akan dialihfungsikan sebagai kantor. 

Dialihfungsikan rumah tersebut menjadi kantor, karena saat ini di lingkungan Pemko Pekanbaru masih ada beberapa dinas yang belum memiliki kantor yang layak. Makanya direncanakan ada dua kantor dinas yang menempati rumah mewah tersebut.
Namun belum dapat dipastikan dinas mana saja yang akan menempatinya. Yang pasti kini rumah dinas wakil walikota itu sedang dibenahi lagi agar bisa layak ditempati sebagai kantor dinas.

Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan pihaknya telah mengajukan rumah tersebut dialih fungsikan sebagai kantor dinas, karena selama ini banyak dinas di lingkungan Pemko Pekanbaru belum punya kantor.

Dinas-dinas tersebut, menurut dia diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Pasar dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Dinas-dinas itu sampai sekarang belum memiliki kantor sendiri. “Sedangkan saya lebih senang tinggal di rumah sekarang,” ungkap Erizal.

Menurut dia, idealnya, dengan kondisi bangunan seluas itu, bisa ditempati oleh dua dinas. Namun, dinas mana yang akan menempati bangunan berlantai dua itu, masih ada pembahasan dengan tiga dinas tadi. Sebab, menempatkan salah satu dinas tentu harus dilihat jumlah pegawai dan kondisi dinas yang dinilai sudah sangat mendesak.

“Rencananya minimal dua dinas yang mendesak akan ditempatkan disana, untuk penempatannya tak bisa diputuskan sekarang. Kita akan undang dinas terkait, dan dilihat dari segi kebutuhan dan jumlah pegawainya”, terang Erizal.(Ad)

 

Posting Terkait