RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Terima Dokter PTT Brigade Siaga Bencana

962 views

PEKANBARU(RiauInfo) – Seiring dengan selesainya pembangunan gedung baru, Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru pada bulan ini berencana menerima dokter pegawai tidak tetap brigade siaga bencana alam. Tenaga yang dibutuhkan itu sebanyak 10 orang. 

Mursal Amir, Direktur RSUD Arifin Ahmad melalui Kahumas Nurzelly Husnedy MARS, mengungkapkan hal itu diruang kerjanya. “Kalau, penerimaan untuk dokter PTT brigade siaga bencana alam itu memang ada. Tapi, kalau untuk yang lainnya seiring dengan pemakaian gedung baru itu memang belum,” ujarnya.

Sebagai persyaratan, penerimaan dokter PTT brigade siaga bencana itu, sama halnya dengan persyaratan yang umum. Namun, mereka tidak terikat masa bakti atau kontrak kerja dengan instansi pemerintah maupun swasta. Kemudian bersedia ditugaskan sebagai brigade siaga bencana selama 3 tahun.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebagai salah satu syarat untuk itu harus memiliki sertifikat pelatihan PPGD atau ATLS atau ACLS bagi yang pernah mengikuti pelatihan tersebut. Tapi, bagi yang pernah mengikuti tugas khusus kemanusian atau tim kesehatan gabungan juga harus melampirkan dokumen tersebut sebagai syarat pendaftarannya.

Penerimaan itu, masih kata Nurzelly. Tentunya harus mengikuti standar resmi seperti harus mengikuti ujian dengan materi umum. Materi umum yang dimaksud seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, wawasan nasional dan wawasan kesehatan yang dilaksanakan oleh pihak rumah
sakit.(Ad)

 

Posting Terkait