RSUD Arifin Achman Akan Terapkan “One Gate System”

566 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad terus saja melakukan pembenahan terhadap sistem pelayanannya. Bahkan pada Juli mendatang rumah sakit milik Pemprov Riau ini akan memberlakukan ketentuan baru berupa sisten satu pintu (one gate system).

Dengan sistem ini, setiap satu pasien yang dirawat di RSUD Arifin Achmad hanya diperbolehkan ditunggu oleh hanya dua pasien dan mereka akan diberi kartu penunggu. “Sistem baru ini akan disosialisasi mulai Juni mendatang,” ungkap Humas RSUD Arifin Achmad Zainal Abidin.

Dia mengatakan, sistem baru ini sengaja akan diterapkan mengingat selama ini banyaknya keluarga pasien yang mengeluh kondisi rumah sakit. Misalnya jemuran yang berserakan, sampah berserakan, kamar mandi yang tidak bersih, tikus berkeliaran, nyamuk, lalat dan sebagainya.

Banyaknya keluarga yang datang tentunya membuat jemuran terdapat dimana-mana. Bahkan saat makan, sisa-sisa makanan berserakan dimana-mana, sehingga ini mengundang tikus dan lalat berdatangan ke tempat ini.

Kondisi ini terjadi tidak lain disebabkan oleh tidak terkontrolnya keluarga pasien yang datang dan menunggu pasien. “Kalau kita membatasi hanya dua orang saja, tentunya akan memudahan pengontrolan, termasuk menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait