RS Awal Bros Dibangun 12 Lantai, RS Ibnu Sina 8 Lantai

673 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah Rumah Sakit swasta di Pekanbaru saat ini berusaha tampil lebih gagah dengan membangun gedung menggunakan banyak lantai. Jika saat ini RS Ibnu Sina sedang dibangun 8 lantai, RS Awal Bros berencana membangun 12 lantai. 

Selain itu di Pekanbaru juga akan hadir rumah sakit baru yakni RS Muhammadiyah yang dibangun 8 lantai. Kondisi ini membuktikan telah adanya persaingan antar rumah sakit swasta di Pekanbaru guna mendapatkan pasien sebanyak-banyaknya dengan tampil lebih elegan.

Hanya saja rencana RS Awal Bros dibangun 12 lantai itu sampai saat ini masih menunggu izin dari Walikota Pekanbaru. Apalagi masyarakat di sekitarnya juga sempat protes karena kehadiran gedung 12 lantai itu akan mengurangi daerah resapan air.

Humas RS Awal Bros Nazrul Edy mengaku bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari Walikota Pekanbaru untuk membangun gedung 12 lantai itu. “Kami masih menunggu izin dari pemerintah untuk rencana tersebut,” ungkapnya.

Menyinggung protes masyarakat, dia mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kimpraswil Pekanbaru. Menurut dia, jika memang menganggu resapan air, maka pihaknya akan membuat drainase dan memperbesar drainase yang ada,” jelasnya.

Disebutkannya pembangunan gedung baru RS Awal Bros ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Makanya tidak ada alasan bagi pihaknya untuk merugikan masyarakat sekitarnya.(Ad)

 

Posting Terkait