Rp 6 T Diajukan ke Pusat Untuk Jalan dan Jembatan di Riau

555 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memperlancar hubungan darat di Riau, Pemerintah Kabupaten Riau mengajukan usulan anggaran sebesar Rp6 triliun. Dana tersebut selain untuk memperbaiki jalan nasional juga untuk membangun jembatan yang secara teknis telah tua.

“Usulan dana Rp 6 triliun itu diusulkan dalam anggaramn 2012-2012 ini,” ungkap Kepala Bappeda Riau Drs Emrizal Pakis kepada wartawan di Pekanbaru. Dia menyebutkan usulan itu sudah disampaikan ke Bappenas dan Departemen Pekerjaan Umum belum lama ini.

Emrizal mengatakan, saat ini masih ada jalan nasional di Riau belum beraspal. Misalnya Jalan Sungai Akar-Bagan Jaya-Kuala Enok, Selain itu di jalan ini terdapat pula jembatan yang telah tua dan sudah seharusnya diperbaiki atau dibangun kembali.

Hanya saja Pemerintah pusat kelihatannya masih mengutamakan pembangunan dan peningkatan jalan arteri Lintas Timut, yakni jalan dari batas Jambi-Rengat-Pematang Reba-Pangkalan Kerinci-Simpang Lago-Pekanbaru-Duri-Dumai-Baganbatu hingga batas Sumut.

Dia menyebutkan, Riau tidak ingin jalan lintas nasional lainnya dibiarkan begitu saja, seperti jalan lintas barat dari Pekanbaru-RAntai Berangin0batas Sumbar, dan Pekanbaru-Teluk Kuantan-Lubuk Jambi-Kiliran Jao.(ad)

Posting Terkait