Roby Harmanto: Puas Tahu Tata Cara Berpakaian Melayu

741 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mahasiswa Perguruan Tinggi Riau (UNRI), Roby Harmanto, merasa puas dengan adanya sosialisasi tata cara berpakaian Melayu yang benar dan baik. Pasalnya, Dia selama ini tak tahu menahu bagaimana tata berpakaian Melayu sebenarnya. Apa kesanya terhadap sosialisasi berpakaian Melayu ini?

“Senang bang. Saya akui selama ini tak tahu bagaimana cara berpakaian Melayu yang baik. Sekarang saya dudah tahu dengan adanya kegiatan BPC Perhumas Pekanbaru PR Fair 2007 dengan topik sosialisasi berpakaian Melayu yang benar dan baik,” puji Roby kepada RiauInfo disela menyaksikan sosialisasi Berpakaian Melayu yang benar dan baik di Atrium Mall Pekanbaru, Sabtu (8/9).

Menurut Roby, pengembangan budaya melayu yang semakin meningkat sesuai dengan perkembangan di masyarakat Riau baru disadarinya. “Memang saya lihat dan perhatikan orang cendrung memakai baju Melayu disetiap Jumat. Ini berarti perkembangan sangat bagus. Salah satu yang saya lihat semaraknya masyarakat Riau memakai baju melayu,” katanya sembari tersenyum.

Namun disamping bersemaraknya pakaian Melayu dipakai oleh masyarakat Riau. Identitas seperti ini harus dapat dipertahankan kedepannya. “Kalau saya pribadi baju melayu dipakai setiap hari Jumat dan undangan laiinya. Seperti saat ini Bang,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait