Rita Subowo Buka Rapat Anggota KONI Se-Indonesia

484 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo didamping Deputi IV Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik dan Gubernur Riau HM Rusl Zainal, Sabtu (12/2) membuka secara resmi Rapat Anggota KONI Se-Indonesia di Hotel Labersa, Pekanbaru. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Rita Subowo.


Rapat yang dihadiri perwakilan KONI dari 33 provinsi di Indonesia itu, seharusnya akan dihadiri Menpora Andu Mallaranggeng. Namun karena Menpora berhalangan hadir, karena kesibukannya, akahirnya diwakilkan oleh Deputi IV Prestasi Olahraga, Djoko Pekik.

Dalam kesempatan ini Gubernur Riau HM Rusli Zainal kembali menegaskan bahawa Riau sudah siap untuk menjadi tuan rumah PON XVIII tahun 2012 mendatang. Bahkan persiapan yang telah dilakukan Riau telah 87 persen, termasuk pembangunan venues-venues untuk pertandingan olahraga.

Dia mengatakan, keberadaan PON di Riau ini nantinya akan berdampak positif bagi kemajuan Riau, diantaranya akan memacu perekonomian masyarakat, juga bisa menjadi ajang promosi bagi daerah ini. “Makanya momen ini akan kami menfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap dia.

Rusli juga menyebutkan, Riau tidak hanya bertekad menjadi tuan rumah yang baik bagi PON mendatang, tapi juga mempu meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Makanya jauh-jauh hari sebelumnya para atlet telah dibina agar bisa tampil berprestasi pada PON nanti.

Sementara itu Deputi IV Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik dalam kesempatan yang sama mengaku bahwa untuk mendapatkan prestasi olahraga yang baik bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi makin lama persaingan di bidang olahraga semakin berat.

Karena itu beberapa even olahraga yang nanti akan digelar di Indonesia, baik Sea Games 2011 maupun PON XVIII tahun 2012 di Riau, diharapkan bisa meningkatkan prestasi para atlet nasional. “Kita harap prestasi kita semakin bagus dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan prestasi para atlet itu, pihaknya akan berupaya melakukan pembinaan dan selektif terhadap para atlet. Sebab peranan pelatih sangat besar dalam menghasilkan atlet-atlet bermutu. “Bahkan ada yang mengusulkan penggunaan pelatih dari luar negeri,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pusat Rita Subowo mengharapkan Rapat Anggota KONI Se-Indonesia yang mungkin terakhir kali bagi dia, bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemikiran yang tepat untuk memajuan olahraga di tanah air.(ad)

Posting Terkait