RIS Antisipasi Pengaruh Global

520 views
news2997PEKANBARU (RiauInfo) – Menteri Koordinasi Perkonomian RI, DR. Budiono hari ini mewakili Wapres Jusuf Kalla untuk launching acara Riau Investment Summit (RIS) 2007 di Pekanbaru. Budiono tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan didampingi oleh Gubernur Riau H.M Rusli Zainal saat acara RIS berlangsung.

Dalam sambutannya, Budiono mengatakan, event seperti RIS ini sangat besar kontribusinya terhadap program pemerintah secara nasional yang salah satunya adalah terkait investor. “Event ini sangat penting artinya bagi program pemerintah untuk menarik investor,” ungkapnya.

Menurut Budiono, RIS sebagai jalan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan global dimana investasi jadi tidak terpengaruh oleh berbagai hambatan. “Inisiatif dari Gubernur Riau sangat baik bagi kontribusi ekonomi nasional. Riau secara nasional, peningkatan ekonominya diatas rata-rata standar nasional,” ujar Budiono.

Selain menumbuhkan minat investor, kata Budiono, event seperti ini akan menjadi pencerahan dan kontribusi bagi kesulitan yang akan dihadapi investor selama ini, baik terkait regulasi dan sebagainya.

“Masalah regulasi selama ini selalu muncul akibat masih tumpang tindihnyaantar aturan pusat dan daerah, terutama mengenai investasi. Saat ini kita telah mencoba mengkoordinasikan dan mengambil tindakan seperti memperbaharui peraturan. Sebagai contoh tentang dipercepatnya perizinan bagi calon investor dan mengatur kembali antara peraturan pusat dan derah agar selaras dalam regulasi dan sebagainya,”ujar Budiono.(Surya)

 

Posting Terkait