RIS 2007 Gubernur Pastikan Peserta RIS Lebih 100 Investor

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ajang Promosi daerah Riau Investment Summit (RIS) tahun ini berskala Internasional akan diikuti lebih dari 100 investor asing, seperti dari negara Australia, Jepang, Cina, Singapore, India, Korea, Nedherland, Malaysia, Uni Emirat Arab dan sejumlah negara lainnya.

Menurut gubernur Riau, H.M Rusli Zainal kepada wartawan, Senin (19/10) di Pekanbaru, Riau Investment Summit 2007 ini bertujuan mempertemukan para pelaku bisnis atau investor potensial dari luar Riau baik domestik maupun asing dengan stakeholder bisnis atau investasi terkait di Provinsi Riau.

Harapan pemereintah dengan acara ini salah satunya mendorong terealisasinya proyek-proyek investasi serta peningkatan aktivitas dunia usaha di daerah Riau.

Persiapan pelaksanaan RIS 2007 ini, gubernur Riau telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Bupati dan Walikota se Riau malam tadi di Gubernuran, Pekanbaru.

“Dengan dukungan kondisi dan iklim yang kondusif bagi dunia usaha, kita berharap aktivitas dunia usaha dan investasi yang sudah berjalan di daerah Riau dapat dipertahankan dan terus berkembang,” ujar gubernur.

”Hal ini pada gilirannya juga akan meningkatkan daya saing daerah untuk menjaring lebih banyak sektor usaha dan investor baru beraktivitas di Provinsi Riau, sehingga visi menjadikan Riau sebagai pusat perekonomian dapat diwujudkan sesuai visi Riau 2020,” harap Rusli. (Surya)



Posting Terkait