Riri Riza Puas Bisa Garap “Athirah”

1003 views

images93

JAKARTA (RiauInfo) – Sutradara film Riri Riza mengaku puas bisa menggarap sesuai jadwal film “Athirah”. Film yang diangkat ke layar bioskop berdasarkan novel karya Alberthine Endah itu mengisahkan perjalanan hidup yang penuh perjuangan dari seorang Athirah, ibunda Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia saat ini.

Tak heran sewaktu syuting dilakukan di Sulawesi Selatan, Wapres Jusuf Kalla dan ibu Mufidah datang langsung ke Makassar memperhatikan jalannya proses pengambilan gambar.

Dalam acara jumpa pers di Jakarta kemarin, Riri Riza menjelaskan mulai menggarap film itu tahun lalu, didampingi sahabatnya Mira Lesmana yang sekaligus bertindak sebagai produsernya.

“Senang sekali  bisa menggarap film itu, karena untuk pertama kalinya saya menggarap film yang mengisahkan perjuangan hidup seorang wanita Bugis, Sulawesi Selatan bernama Athirah. Kebetulan saya juga berasal dari Sulawesi Selatan, jadi klop, apalagi di film itu menampilkan juga gaya hidup serta tradisi makan orang Bugis yang sudah saya kenali yaitu harus ada menu ikan,” ujar Riri sambil tertawa.

Disamping menampilkan beberapa artis lokal asal Makassar, Riri juga mengetengahkan sejumlah artis papan atas dari Jakarta. Ada Cut Mini Theo yang akan memainkan  peranan sebagai Athirah, kemudian ada Tika Bravani dan Christofer Nelwan.

“Film ini tertarik kami garap karena sarat dengan nuansa kebudayaan khas Bugis Makassar
Disamping itu film ini juga sarat dengan tuntunan hidup yang sangat perlu bagi generasi sekarang,” ujar Mira Lesmana.

Athirah menurut rencana sudah bisa ditonton khalayak ramai di tanah air mulai Sabtu tanggal 29 September mendatang. Pada saat yang sama Athirah juga diikutkan dalam Festival film Vancouver, Kanada, juga di Busan Korsel dan Jepang. (Tuti Kirana Dewi/Herman Ami)

 

Posting Terkait