Ribut Soal Lontong, Oknum Guru di Perawang Tembak Perut Teman

705 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gara-gara ribut mempersoalkan sepiring lontong, MN, seorang guru SD 003 Perawang menembak perut teman seprofesinya Syamsuarlis dengan senapan angin. Akibatnya korban harus dilarikan ke Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX edisi Jumat (21/11) berjudul “Oknum Guru Tembak Guru“. Harian ini menyebutkan sebelum MN menembak korban dengan senapan anginnya, dia sempat cekcok dengan korban. Bahkan MN sempat dikeroyok Syamsuarlis dengan rekan-rekannya.

Berita Riaupulp yang akan melakukan PHK terhadap 1000 karyawan dan merumahkan 1.000 karyawan lainnya menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Riaupulp PHK 1.000 Karyawan” harian ini menyebutkan tindakan ini diambil karena kondisi perusahaan itu semakin sulit.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “RAPP PHK 1.000 Karyawan“. Mengutip pernyataan Presdir PT RAPP Rudi Fajar, tindakan ini diambil karena tidak ada pilihan lain lagi. Jumat ini nama-nama karyawan yang terkena PHK akan diumumkan.

Pekanbaru Pos juga menjadi berita tersebut sebagai headlinenya berjudul “RAPP PHK Ribuan Karyawan“. Harian ini menyebutkan Riaupulp tidak mungkin lagi mempertahankan karyawannya, karena kondisinya sudah sulit. Ini disebabkan keterbatasan pasokan kayu yang dialami Riaupulp sejak tahun lalu.

Begitu pula halnya dengan Metro Riau, berita utamanya hari ini tentang PHK yang dialami ribuan karyawan PT RAPP. Mengutip pernyataan Rudi Fajar, pengumuman PHK dan merumahkan karyawan ini akan disampaikan manajemen PT CPI Jumat ini dan pihaknya akan mengikuti ketentuan yang berlaku. Berita berjudul “PT RAPP PHK Ribuan Karyawan

Tribun Pekanbaru dengan berita yang sama menyebutkan PHK massal itu bisa menjadi “kado” yang tak indah di tengah gebyar pelantikan Rusli Zainal dan Mambang Mit sebagai Gubri dan Wagubri. Berita itu berjudul “Hari Ini Ribuan Lagi di-PHK“.

Hal yang sama juga dilakukan Koran Riau berjudul “PT RAPP PHK Ribuan Karyawan“. Harian ini menyebutkan keputusan perusahaan milik Sukanto Tanoto ini hanya beberapa jam saja sebelum proses pelantikan Gubri dan Wagubri periode 2008-2013.

Sementara itu Media Riau lebih tertarik berita rencana pelantikan Rusli Zainal dan Mambang Mit sebagai Gubri dan Wagubri, dijadikannya berita utama hari ini. Persiapan acara pelantikan sudah rampung sekitar 95 persen. Berita itu berjudul “Dilantik Sebagai Gubri dan Wagubri“.

Rakyat Riau juga mengangkat berita itu sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Gubernur Pilihan Rakyat Dilantik” disebutkan proses panjang Pilkada Gubernur Riau menapaki proses selanjutnya yakni berupa pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Pelantikan akan dilakukan hari ini di Gedung DPRD Riau.(Ad)

Posting Terkait