Ribuan Warga Ikut Gerak Jalan Santai Hari Ibu

619 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka memeriahkan puncak peringatan ke-80 Hari Ibu tahun 2008, pantia pelaksana melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan santai (fun walk)bersama masyarakat. Lomba yang diikuti ribuan warga yang dilaksanakan kemarin pagi, secara resmi dilepas Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria. 

Gerak jalan yang mengabil start di lapangan Tugu Bengkalis dan rute Jln Jend Sudirman, HOS Cokroaminoto, Hantuah, Sultan Syarif Kasim, Jln Jend Sudirman dan finish di tempat start itu, diikuti ratusan ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita di daerah ini.

Turut membaur bersama peserta dalam lomba gerak jalan yang menempuh jarak sekitar 5 Km itu, diantaranya Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Darmiwati Sulaiman. Pada peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2008 ini, istri Sekretaris Daerah Bengkalis ini juga bertindak selaku ketua pelaksana.

Ditemui usai lomba, Darmiwati mengatakan, peringatan Hari Ibu oleh Bangsa Indonesia, adalah untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, serta jasa perempuan secara menyeluruh. Baik sebagai ibu dan isteri, maupun sebagai warga negara.

Makna Hari Ibu, kata Darmiwati sebagai hari kebangkitan, serta persatuan dan kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Untuk itu dan sesuai semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia yang tercemin dalam lambang Hari Ibu, Darmiwati mengajak seluruh kaum perempuan di daerah ini untuk dapat mengaktualisasikan makna dan semangat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, sebagai potensi pembangunan, Darmiwati mengajak seluruh kaum ibu di daerah, untuk bahu-membahu dan ambil bagian secara aktif dalam mepercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. “Khususnya, dalam mempercepat peningkatan keberhasilan pemberdayaan kaum perempuan di daerah ini,” ajaknya.

Dikatakannya, puncak peringatan ke-80 Hari Ibu tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2008, akan dilaksanakan dalam sebuah acara khusus yang akan dilaksanakan Senin (22/12) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Sebelum acara puncak, pada Senin pagi, katanya, terlebih dahulu akan dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, di Jln Pramuka Desa Air Putih.(ad/rls)

Posting Terkait