Ribuan Bidan di Pekanbaru “Serang” Dr Boyke

830 views

PEKANBARU (RiauInfo): Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Daerah Riau menggelar Seminar Sehari Tentang Keharmonisan Rumah Tangga di Gedung Dang Merdu, kamis (7/6). Seminar ini mendapatkan sambutan luar biasa, terbukti banyaknya peserta yang hadir dalam seminar ini. 

“Seribu tiket yang disebar panitia habis jauh hari sebelum acara di gelar, kini yang hadir lebih dari seribu ” ujar panitia yang tidak bersedia menyebutkan namanya kepada RiauInfo.

Acara ini digelar dalam rangka hari ultah IBI yang ke 56 dengan tema “Bidan Menjangkau Perempuan Dimanapun Mereka Berada “. Pada kesempatan ini Ketua IBI Riau, Hj. Maria Djohan Efendi, melalaui pengurus ketua II, Farida Supandi mengatakan, seminar ini adalah bentuk kepedulian IBI pada keharmonisan ruamah tangga dengan menjaga kesehatan para ibu

Dalam semeinar ini ada tiga topik yang diketengahkan seperti “Memelihara Kesehatan reproduksi Menuju Keluarga Harmonis,” yang moderatornya Dr. Boyke Sp.OG. Pada sesi ini Dr, boyke memaparkan perlunya memelihara kesehatan demi keharmonisan RT. Boyke membagi kecantikan dalam tiga bagian.

Menurut Boyke ,cantik secara fisik itu yang pertama bukanlah suatu ukuran bagi sebagian pria, namun cantik secara psikis adalah faktor utama yang harus juga dipelihar oleh kaum ibu, apalagi profesi bidan.

Selanjutnya Boyke mengatakan cantik yang ketiga adalah cantik dalam sosial masyarakat lingkungan. Hal ini, lanjutnya adalah bentuk akhlak mulia bagi seorang wanita dalam lingkungnya.

Kehadiran Boyke sebagai pembicara dalam seminar ini menjadi faktor penarik hadirnya ribuan peserta dalam kegiatan ini. Umumnya peserta yang hadir itu para bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Riau.(surya)

 

Posting Terkait