Riaupulp Silaturahmi dengan Unsur Muspida dan Tokoh Masyarakat Pelalawan

PEKANBARU (RiauInfo) – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1429 H sekaligus mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) menggelar acara silaturahmi dengan unsur Muspida dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan, di Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci, Kamis (21/8) kemarin.

Silaturahmi yang menjadi agenda tahunan Riaupulp ini dihadiri Plt Bupati Pelalawan H Rustam Effendi dan unsur muspida lainnya seperti Kajari, Ketua Pengadilan, Kapolres, Anggota DPRD.

Sedangkan Tokoh Masyarakat yang hadir antara lain H Abdul Karim, Tengku Saheran dan lainnya. Sementara itu, manajemen Riaupulp yang hadir antara lain Deputi Direktur Riaupulp Fakhrunnas MA Jabbar, CRA Head H Buya Rasyid Hamidy dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Fakhrunnas MA Jabbar menyampaikan, acara ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Riaupulp dengan unsur pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1429 H.

Sebagai pelaku usaha di Pelalawan, Riaupulp berharap agar industri ini dapat terus berjalan, bahkan menjadi industri yang maju. Oleh sebab itu, Riaupulp sangat mengharapkan dukungan pemerintah dan semua komponen masyarakat dan.

Dengan demikian, Riaupulp diharapkan dapat senantiasa terus melanjutkan dan meningkatkan komitmen dan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, ungkap Fakhrunnas.

Selama hampir dua tahun, Riaupulp seakan tak pernah lepas dari berbagai kesulitan yang tak dapat dihindari dalam menjalankan roda bisnisnya terutama dalam hal keterbatasan bahan baku. Oleh karena itu, Riaupulp sangat mengharapkan dukungan moril dari para stakeholder-nya.

“Menghadapi bulan suci Ramadhan ini, saatnya bagi kami untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri. Kami mohon maaf baik secara pribadi maupun secara institusi jika selama menjalankan tugas telah melakukan berbagai kekeliruan dan kekurangan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Pangkalan Kerinci, H Abdul Karim turut menyampaikan apresiasi kepada Riaupulp yang telah melaksanakan acara silaturahmi ini. Selain itu, dirinya menyampaikan dukungan dan semangat bagi keberlangsungan operasional perusahaan.

Plt Bupati Pelalawan, H Rustam Effendi juga menyampaikan dukungannya terhadap keberlangsungan perusahaan pulp dan kertas terbesar di Asia itu. Dalam sambutannya ia menegaskan, keberlangsungan suatu perusahaan tentu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari pemerintahan, komponen masyarakat maupun pihak lainnya. Oleh sebab itu, perlu senantiasa menjaga hubungan baik tersebut.

‘’Silaturahmi, berarti berbicara mengenai kemanusiaan. Saya yakin, perusahaan ini tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa ada dukungan dan kontribusi pihak lain seperti pemerintahan, tokoh masyarakat. Oleh sebab itu acara ini merupakan salah satu upaya menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan para stakeholder perusahaan,” tuturnya.(ad/rls)


Rizki: