RIAUPULP SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT BENGKALIS Santuni 100 Anak Yatim

565 views
news2588BENGKALIS (RiauInfo) – Dalam rangka memupuk silaturahmi ukhuwah islamiah dengan masyarakat, manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (Riaupulp), Jum’at (28/9) lalu, melaksanakan acara silaturahmi sekaligus Safari Ramadhan dengan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Safari Ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama tersebut, dilaksanakan di masjid Istiqomah Bengkalis.

Selain Bupati H Syamsurizal dan isteri Ny Hj Fauziah Syamsurizal, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Asisten I H Burhanuddin, Asisten II H Zakaria Yusuf, Asisten III H Arianto, Kadis Pertanian dan Peternakan H Ahmad Ramli, Kadis Perindag dan Investasi H Andry Sukarmen dan Kepala Badan Kesbang Linsmas dan Infokom H Mukhlis.

Kemudian, Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana H Chairil Usman, Kadis Koperasi dan UKM H Umran, Kakan Satpol PP H Edwar, Kakan Pertanahan H Yahya Eko, Kabag Kesra HA Halim, Kabag Pemberdayaan Perempuan Ny Hj Syarifah Zamaniah.

Sementara manajemen Riaupulp yang berkesempatan hadir diantaranya Fakhrunnas MA Jabbar (Deputy Direktur Riaupulp), Achjar (Head SSL Region North Indra Fiber), Fahmi (Head Sosial Indra Fiber) dan Zuhirman (Head LD Indra Fiber). Sedangkan dari DPRD Bengkalis, terlihat hadir diantaranya H Barmawi KN dan H Usman Effendi R.

Fakhrunnas dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, atas sambutan dan kesediaannya untuk menghadiri acara silaturahmi, buka bersama dan Safari Ramadhan Riaupulp ini.

Lebih lanjut Fakhrunnas menyampaikan Riaupulp seperti tahun-tahun sebelumnya juga telah melaksanakan silatuhami dan Safari Ramadhan di berbagai tempat dan untuk Ramadhan 1427 H ini diantaranya dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Fakhrunnas, Riaupulp dengan tim Safari Ramadhannya senantiasa komit dan peduli melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar operasional perusahaan.

Menurut dia, pada tahun ini Riaupulp melakukan Safari Ramadhan yang menjangkau ratusan desa dan puluhan kecamatan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi. Termasuk juga kabupaten Bengkalis.

Selain itu, tim Safari Ramadhan Riaupulp juga akan memberikan sejumlah paket bantuan dan uang tunai untuk masing-masing anak yatim serta paket bantuan untuk masjid berupa sajadah panjang, surat yasin, dan Al-Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, untuk Kabupaten Bengkalis ini, Riaupulp memberikan 100 paket bantuan untuk anak yatim yang terdiri dari sirup dan biscuit kaleng dan uang Rp 100.000 untuk setiap anak yatim. Kemudian, 10 gulung sejadah panjang untuk pengurus masjid Istiqomah Bengkalis. Bantuan untuk masjid istiqomah ini langsung diterima Ketua Pengurus Masjid Istiqomah H Bakri.

“Bantuan ini merupakan Komitmen dan kepedulian Riaupulp dalam bidang keagamaan seiring konsep 3P (planet, people, profit) yang dianut Riaupulp dalam menjalankan bisnisnya”, kata Fakhrunnas yang mengaku Bengkalis sebagai tumpah darahnya yang kedua.

Ditambahkan, Fakhrunnas, Riaupulp dalam menjalankan usahanya tidak hanya mengejar keuntungan (profit) semata. “Namun juga tetap memperhatikan aspek sosial (people) dan lingkungan sekitarnya (planet).Riaupulp juga telah berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat”, imbuhnya.

Sementara Bupati Bengkalis H Syamsurizal sambutannya menyambuit baik Safari tujuan Safari Ramadhan Riaupulp di Kabupaten Bengkalis. “Ramadhan merupakan bulan penuh kasih sayang. Oleh karena itu, di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini, kita memang harus lebih mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiah”, ajak Syamsurizal yang pada kesempatan itu juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada kesempatan itu, sebelum buka bersama Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Bengkalis, Ny Hj Fauziah Syamsurizal menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada puluhan siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama serta perlengkapan sholat (telekung) kepada ibu-ibu dari keluarga kurang mampu yang ada di Kecamatan Bengkalis. (Tony/rls)




Posting Terkait