Riaupulp Serahkan Bantuan 12 Tenaga Guru Untuk Kabupaten Pelalawan

628 views

news1840PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) melalui Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) yang memayungi Sekolah Global Andalan Dan Taruna Andalan menyerahkan bantuan 12 orang tenaga guru tingkat SD dan SMP yang akan diperbantukan di 6 (enam) desa di Kabupaten Pelalawan.

Penyerahan guru bantu ini dilakukan Deputi Direktur Riaupulp Fahkrunnas MA Jabbar kepada Asisten II Sekdakab Pelalawan Drs T Zulhelmi mewakili Bupati Pelalawan untuk selanjutnya diteruskan kepada Kadisdik Pelalawan HT Fadil Jaafar, Rabu (1/8) kemarin di Hotel Unigraha Riau Complex Pangkalan Kerinci. Turut menyaksikan acara penyerahan tersebut Wakil Ketua DPRD Pelalawan H Herman Maskar, Manajemen Riaupulp dan Pengurus YKCK. 

Assisten II Sekdakab Pelalawan Drs T Zulhelmi dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan terimakasih kepada Riaupulp dan YKCK yang telah memberikan bantuan tenaga guru untuk sekolah-sekolah desa yang ada di Kabupaten Pelalawan. Mudah-mudahan program ini dapat berlanjut untuk masa mendatang dan menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

Ditambahkan Zulhelmi, hal ini sangat mendukung program pendidikan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Pelalawan seiring moto “Tuah Negeri Seia Sekata serta menjadikan Negeri Pelalawan menjadi Negeri Amanah yang bisa mencerdaskan masyarakatnya,” ucapnya.

Kadisdik Pelalawan HT Fadil Jaafar mengatakan Riaupulp melalui YKCK telah merintis program baru bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan berupa pengadaan tenaga guru untuk ditempatkan di sekolah di desa-desa Kabupaten Pelalawan. Hal ini sangat positif dalam pembangunan dunia pendidikan. 

Sementara Deputi Direktur Riaupulp Fakhrunnas MA Jabbar dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan dalam bidang pendidikan. Melalui program ini Riaupulp telah ikut berpartisipasi membangun dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM. Menurutnya program ini sekaligus wujud dukungan Riaupulp terhadap program Tahun Peduli Pendidikan Kabupaten Pelalawan Tahun 2007. 

Selain memberikan bantuan tenaga pengajar untuk sekolah di desa-desa ini, Riaupulp sejak beberapa tahun lalu juga telah menyerahkan bantuan berupa beasiswa SD sampai S1, beasiswa ikatan dinas dan bantuan honor guru. Mudah-mudahan kepedulian Riaupulp dalam bidang pendidikan ini dapat memberikan manfaat dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, ungkap Fakhrunnas.

Tahap awal ini jumlah guru bantu yang diserahkan Riaupulp sebanyak 12 orang untuk 6 Desa yakni, Desa Ukui (2 orang guru SD dan 1 orang guru SMP), Desa Pelalawan (3 orang guru SD dan 2 orang guru SMP), Desa Teluk Meranti (1 orang guru SMP), Desa Pangkalan Kerinci (1 orang guru SD), Desa Sekijang (1 orang guru SD), dan Desa Langam (1 orang guru SMP). Sebelum menjalankan tugasnya guru-guru ini diberi pelatihan selama tiga hari terutama tentang metoda pembelajaran dan pengetahuan singkat tentang adat dan budaya masyarakat setempat dimana mereka akan mengajar, jelas Fakhrunnas. (Tony/rls)

Posting Terkait