Riaupulp Serahkan 16 Unit Komputer Untuk Kantor Desa dan Sekolah

PEKANBARU (RiauInfo) – Riaupulp menyerahkan bantuan 16 unit komputer kepada 7 instansi pemerintahan dan 9 sekolah (SD, SMP dan SMU/sederajat) yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di empat kabupaten (Pelalawan, Siak, Kampar dan Kuansing).

Bantuan tersebut diserahkan GM Social Government Relations (SGR) Riaupulp Herman Gazali disaksikan Direktur CSR Amru Mahalli Kerinci, (29/8) lalu di Balai Pelatihan Pertanian Usaha Terpadu (BPPUT) Riaupulp Pangkalan Kerinci. 

Dalam sambutannya, Herman Gazali, mengatakan bantuan komputer ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan Riaupulp terhadap aktifitas pemerintahan di tingkat desa dan dunia pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Walaupun sedang menghadapi kesulitan dalam pemenuhan bahan baku, Riaupulp senantiasa ikut terpanggil untuk membangun dunia pendidikan di Riau serta mendukung kelancaran aktifitas pelayanan publik oleh pemerintah di tingkat desa. ‘’Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran operasional sekolah terutama akses terhadap teknologi informasi dan kelancaran administrasi pelayanan publik pemerintahan desa,” ujar Herman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Kuantan Singingi mewakili penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Riaupulp yang telah memberikan bantuan komputer tersebut. 

Dikatakannya, belum lama ini beberapa siswa dari sekolah yang dipimpinnya juga telah mendapatkan bantuan beasiswa dari Riaupulp, dan saat ini ditambah lagi dengan bantuan komputer.

“Kami akan menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Riaupulp telah banyak membantu dunia pendidikan dan masyarakat. Mudah-mudahan Riaupulp dapat terus eksis dan bisa segerakeluar dari krisis yang sedang dihadapi, ucapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Pelalawan, Tengku Syafril mengatakan, sebagai perusahaan yang besar Riaupulp telah membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat, kami sangat berterimakasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh Riaupulp kepada masyarakat dan pemerintah desa.

“Telah banyak perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Riaupulp, mulai dari bantuan alat berat untuk membersihkan kanal desa, bantuan bibit pohon, peralatan olah raga untuk pemuda, beasiswa, peralatan kantor, komputer untuk operasional kelurahan dan banyak lagi. Wajarlah kalau kita semua mendukung keberlangsungan perusahaan yang komit dan peduli terhadap masyarakat sekitar operasional,” ujar Syafril.(ad/rls)

Rizki: