Riaupulp Kirim Siswa Riau ke ATPK Bandung

757 views

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Tahun 2007, Riaupulp kembali mengirimkan para siswa berprestasi dari Riau untuk mengikuti pendidikan Ikatan Dinas pada Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) di Bandung Jawa Barat, selama tiga tahun.

Manager Millennium Development Goals (MDGs) PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp), Dr.Imron Rosyadi, didamping Public Relations Manager Riaupulp, Nandik Sufaryono, kepada wartawan, Minggu ((10/6) petang mengatakan, tahun ini akan diseleksi sekitar 15 orang siswa berprestasi dari 70 siswa yang mendaftar dan berasal dari 14 sekolah di kawasan operasional Riaupulp.

“Seperti program sebelumnya, seluruh biaya kuliah, uang saku bulanan, uang buku dan pemondokan ditanggung penuh oleh Riaupulp. Setelah menyelesaikan pendidikan di ATPK Bandung, perusahaan akan menempatkan mereka bekerja di Riaupulp,” ujar Imron..

Ditambahkannya, tahun 1997, 1999, 2000 yang lalu, Riaupulp mengirimkan delapan orang siswa terbaik Riau untuk dididik di ATPK Bandung. Tahun 2006, Riaupulp kembali mengirim sepuluh siswa

“Setelah mereview program sebelumnya, maka tahun 2007 ini Riaupulp mengirimkan kembali 15 orang siswa-siswa terbaik yang akan diseleksi dari sekitar 70 pelamar dari sejumlah sekolah yang ada di Riau, khususnya sekolah-sekolah yang berdekatan dengan kawasan operasional perusahaan,” tuturnya.

Dalam pada itu, PR Manager Riaupulp, Nandik Sufaryono menyatakan bahwa seleksi bagi para siswa berprestasi ini akan dilakukan langsung oleh pihak ATPK Bandung bersama tim HRD dan MDGs Riaupulp, sehingga akan tersaring secara objektif.

Nandik menambahkan, ATPK Bandung adalah sebuah perguruan tinggi swasta setara Diploma Tiga Industri yang berada di bawah Badan Hukum Yayasan Pendidikan Teknologi Pulp dan Kertas Indonesia (YAPKI).

“Seluruh kegiatan akademik termasuk praktek laboratorium diselenggarakan di Balai Besar Pulp dan Kertas, Jalan Raya Dayeuhkolot No. 132 Bandung. Sedangkan kegiatan perkuliahan diadakan setiap hari kerja, Senin hingga Jumat pukul 12.00 sampai 16.00 WIB dan pagi harinya digunakan untuk praktikum,” papar Nandik.(ak)


Posting Terkait