Riaupulp Gelar Pelatihan Imam dan Khatib

684 views
news6026PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) melalui Community and Religious Affair Department kembali melaksanakan pelatihan khatib dan imam angkatan Ke-VIII yang dipusatkan di Gedung Balai Pelatihana Pengembangan Usaha Terpadu- BPPUT Pangkalan

Pelatihan dengan thema “Membangun Profesionalisme dan sikap amanah Khatib dan Imam masa kini dan akan datang” berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 8-10 Agustuss 2008 dan dibuka oleh Manajemen Riaupulp H Rasyid Hamidy dan H. M. Amin yang mewakili Kakandepag Kabupaten Pelalawan, Juma’at (8/8).

Koordinator pelatihan Mabrur. AR, S.Ag., didampingi H. Ishak Abu Ikram menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang Khatib dan Imam yang mutlak dibutuhkan oleh masyarakat.

Pelatihan khatib dan imam ini selama tiga hari dan diikuti oleh utusan karyawan dari Bisnis Unit dan tokoh masyarakat di wilayah oerasional perusahaan, dengan narasumber dari mubaligh IKMI Riau, MDI dan IKADI Pelalawan.

Dalam sambutan pembukaannya, H. Rasyid Hamidy mewakili manajemen Riaupulp menyampaikan bahwa pelatihan khatib dan imam ini sangat penting dalam memberikan pembekalan unuk melahirkan mubaligh, khatib dan imam yang prefesional di masa kini dan yang akan datang.

Menurut H.Rasyid Hamidy hingga setakat ini Riaupulp sudah melahirkan sekitar 320 orang mubaligh yang tersebar di berbagai wilayah oprasional perusahaan yang terdiri dari karyawan dan masyarakat.

“Kendati kondisi Riaupulp saat ini masih diliputi krisis bahan baku namun komitment untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat tetap menjadi sebuah keniscayaan yang senatiasa diusung secara konsisten,” ujar H.Rasyid.

Sementara itu H. Muhammad Amin yang mewakili Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Pelalawan menyampaikan komitmen dan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat melalui program-program CSR sungguh sangat dirasakan manfaatnya dalam membantu meningkatkan sumber daya manusia di berbagai bidang, termasuk menyiapkan kader kader mubaligh dan imam di Kabupaten Pelalawanserta di Propinsi Riau ini.

“Atas nama pemerintah daerah ini kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada manajemen Riaupulp yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan imam dan khatib secara berkesinambungan. Mudah-mudahan upaya dan ikhtiar yang dilakukan Riaupulp dapat dicontoh pihak lain,” tutup H.Amin. (ad/rls)

 

Posting Terkait